Destinasi

Liburan Asyik Bersama Keluarga di Farm House Susu Lembang Bandung

Pengin berlibur ala pedesaan dan peternakan Eropa di kota kembang, Bandung? Tentu bukan hal yang mustahil. Di Lembang terdapat obyek wisata menarik yang masih hangat diperbincangkan, yaitu Farm House Susu Lembang. Sejak dibuka pada bulan Desember tahun 2015 lalu, obyek wisata ini sudah menyita banyak perhatian wisatawan. Meskipun tergolong masih baru, berbagai fasilitas menarik bisa kamu rasakan bareng keluarga, teman, atau pasangan. Mau tau keseruan apa saja yang ada di Farm House Susu Lembang? Yuk, langsung simak bareng pegipegi!

Susu sapi murni

Kalau datang ke kota Lembang, pasti kita ingin menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang indah. Biar lebih segar, tentu lebih enak sambil ditemani susu sapi murni yang diolah langsung di Farm House Susu Lembang. Kamu bisa memilih rasa original atau coklat. Segelas susu segar ini sudah termasuk biaya tiket masuk obyek wisata sebesar Rp 20 ribu*. Kalau kamu nggak suka minum susu, kamu juga bisa tukar dengan sosis bakar yang nggak kalah lezat.

rahadianluthfy.blogspot.com

rahadianluthfy.blogspot.com

Lebih dekat dengan satwa

Buat kamu yang ingin berlibur bareng keluarga, Farm House Susu Lembang memang tempat yang paling tepat. Di sini terdapat beragam hewan ternak yang menggemaskan, bahkan kamu bisa berinteraksi langsung dengan masuk ke kandang domba dan kambing. Di sini juga terdapat satwa lainnya, seperti kuda, kura-kura, monyet, iguana hingga sugar glider. Nggak usah takut, karena hewan-hewan tersebut dijamin jinak! Arena ini menjadi tempat favorit buat anak-anak, bahkan mereka dengan lincah bermain dan berfoto bareng. Seru banget, kan!

Selain itu, di sana juga terdapat beraneka ragam jenis unggas, seperti ayam, bebek dan burung di dalam kandang yang bersih. Lebih lucunya lagi, terdapat beberapa ekor kelinci beserta kandangnya yang besar berbentuk rumah tingkat. Kamu pun bisa memberi makan langsung kelinci-kelinci tadi, jangan heran kalau kelinci di sini gemuk-gemuk banget.

1) bandung.merdeka.com 2) duniakulinerbandung.com 3) @farmhousesusulembang 4) situswisataindo.blogspot.com

bandung.merdeka.com, duniakulinerbandung.com, instagram @farmhousesusulembang, situswisataindo.blogspot.com

Rumah The Hobbit

Obyek yang mencuri perhatian selanjutnya ialah rumah The Hobbit yang terletak di dekat area kandang hewan-hewan ternak. Buat kamu pecinta serial film The Hobbit, tentu kamu wajib ke sini! Rumah mungil itu juga menjadi tempat favorit untuk mengabadikan foto para wisatawan. Kalau kita intip ke dalam, ternyata terdapat beberapa ekor kucing cantik. Sayangnya, rumah The Hobbit tertutup bagi wisatawan, jadi kucingnya hanya bisa kita lihat melalui kaca jendela dari luar. Pantas saja ditutup, rumahnya kan mungil banget, hihi.

citizen6.liputan6.com

citizen6.liputan6.com

Taman bunga yang asri

Di Farm House Susu Lembang, kamu juga akan disuguhi pemandangan serba hijau dari peohonan rindang dan bunga warna-warni. Dijamin kamu bakal betah berlama-lama di sana. Bunga-bunga tersebut ditata sedemikian rupa agar mirip dengan taman bunga di Eropa. Pemandangan pegunungan dan sawah juga akan semakin menyegarkan pandangan kamu sambil menikmati udara segar.

urbandung.com

urbandung.com

Tampil menawan dengan kostum tradisional Belanda

Suasana dan konsep bangunan bergaya khas Eropa menjadi daya tarik tersendiri di Farm House Susu Lembang. Jangan heran ketika berjalan-jalan mengelilingi Farm House Susu Lembang, kamu akan sering menjumpai orang-orang yang mengenakan kostum tradisional Belanda.

Kostum tradisional Eropa disediakan oleh pihak pengelola Farm House untuk disewakan kepada para pengunjung. Kebanyakan, sih, cewek-cewek yang paling sering menyewa kostum ini. Dengan tarif Rp 75 ribu*, kamu bisa tampil menawan dengan kostum cantik lengkap dengan aksesori kepala dan berbagai properti foto seperti payung dan keranjang bunga. Bagi kamu yang membawa anak kecil, jangan khawatir, karena kostum tersebut juga tersedia untuk si kecil. Wah, bakal makin menggemaskan tentunya!

travel.kompas.com

travel.kompas.com

Gembok cinta

Meskipun nampak didesain untuk obyek wisata keluarga, tapi kamu juga bisa berlibur bareng pacar di Farm house Susu Lembang, kok. Selain ditumbuhi bunga-bunga cantik yang makin memberi kesan romantis, di sini juga tersedia gembok cinta untuk pasangan kekasih. Namanya juga obyek wisata ala Eropa, wajar aja kalau ada gembok cinta seperti yang sudah populer banget di Paris.

Ritual gembok cinta dilakukan dengan menuliskan nama kamu dan pasangan di sebuah gembok. Kemudian, gantungkan gembok di tempat yang sudah disediakan, ambil kuncinya, lalu lemparkan ke dalam sumur. Sebelum dilempar, jangan lupa make a wish dulu, ya! Kalau nggak bawa gembok, kamu bisa beli gembok di toko pernak-pernik Poeny & Pine yang terdapat di sana. Menurut kepercayaan yang beredar, sih, ritual gembok cinta bakal bikin cinta kamu dan pasangan akan terus langgeng. Wah, pegipegi doakan juga, deh! 

nyikreuh.com

nyikreuh.com

Wisata kuliner dan pusat oleh-oleh

Setelah puas seharian berkeliling di Farm House Susu Lembang, saatnya manjakan lidah kamu dengan kuliner enak khas restoran Backyard Kitchen. Hidangan di resto ini sudah nggak diragukan lagi cita rasanya. Backyard Kitchen terdiri dari dua lantai dengan konsep interior klasik ala tahun 1980-an. Beragam jenis masakan seperti Indonesia, Asia, hingga western tersedia di sini. Harga makanan pun bervariasi, mulai dari puluhan sampai ratusan ribu.

Selain nyaman dan sejuk, resto ini juga dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi untuk para tamu. Kamu pun bisa berfoto di resto unik ini dan unggah lewat media sosial. Makanan yang enak disertai dengan suasana sejuk dan tata ruang yang nyaman di Backyard Kitchen merupakan kolaborasi yang luar biasa.

duniakulinerbandung.com

duniakulinerbandung.com

Selain resto, di Farm House Susu Lembang juga tersedia kedai-kedai kecil yang menjual aneka makanan dan minuman. Buat kamu yang mencari minuman dari buah-buahan segar, kamu bisa mampir ke kedai jus Brighton. Kalau kamu pecinta kopi, hangatkan tubuh kamu dari dinginnya kota Lembang di Senyum Pagi Koffie. Kemudian, kamu pun akan menemui gerai yang menjual kue dan roti lezat yang bisa kamu jadikan oleh-oleh. Yang paling terkenal, sih, kue berwarna kuning yang terbuat dari ubi. Nggak hanya makanan, di sana juga terdapat pusat oleh-oleh atau souvenir yang menyediakan beragam jenis kerajinan tangan lokal maupun impor.

farm house

ethtra.blogspot.com

Untuk bersantai ria di akhir pekan nanti, kamu bisa kunjungi Farm House Susu Lembang yang merupakan obyek wisata super lengkap, instagenic, edukatif, dan murah meriah. Hampir di seluruh area bisa dijadikan spot keren untuk berfoto-foto. Nggak heran kalau tempat ini kerap dijadikan lokasi prewedding dan photoshoot. 

Buat kamu yang tertarik ke Farm House Susu Lembang, aksesnya cukup mudah, kok. Terletak di Jl. Raya Lembang No. 108, obyek wisata ini beroperasi mulai dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Supaya lebih mudah dan nyaman, sebaiknya kamu menginap saja di daerah Lembang. Biar lebih murah, kamu bisa pesan hotel murah di Lembang lewat pegipegi.com, ya!

cari Hotel Murah Lain di Bandung

cari tiket pesawat murah

Harga pada tanda (*) berlaku ketika artikel ini dibuat.

(Visited 1,025 times, 1 visits today)

Comments

To Top