Destinasi

Berlibur ke Kebun Binatang terbaik Di Australia

Travelers, kamu punya rencana buat liburan ke Negeri Kanguru bersama anak-anak? Tempat yang paling cocok untuk memperkenalkan nama-nama binatang pada mereka tentu saja kebun binatang. Dan Australia dikenal punya kebun binatang terbaik yang mengoleksi berbagai macam spesies. Pegipegi punya informasinya buat kamu. Simak terus ya!

 

Australia Zoo

Screenshot 2015-03-02 09.59.23

foto: australiazoo.com.au

Australia Zoo terletak di Queensland, tepatnya di Sunshine Coast dekat dengan Beerwah atau Glass House Mountains. Kebun binatang ini didirikan atas nama Beerwah Reptile Park oleh Bob dan Lyn Irwin pada tahun 1970. Selanjutnya diteruskan oleh sang putera Steve yang dikenal sebagai pemburu buaya. Tidak heran kalau tempat ini makin populer sehingga diubah namanya menjadi Australia Zoo yang sekaligus menjadi anggota dari Zoo and Aquarium Association. Kebun binatang ini juga pernah memenangkan Australian Tourism Award pada tahun 2003 – 2004 dalam kategori Mayor Tourist Attraction. Kemudian pada tahun 2004 dibuka Animal Hospotal untuk pertama kalinya. Kebun binatang ini cukup unik dan makin identik dengan buaya dan menjadi rumah bagi burung dan ular-ular yang menjadi penghuni asli Australia.

 

Taronga Zoo

Screenshot 2015-03-02 10.16.43

foto: wikipedia

Travelers, kebun binatang lain yang bisa kamu kunjungi bersama anak-anak adalah Taronga Zoo yang terletak di New South Wales. Lokasinya juga dekat dengan pesisir Sydney Harbour. Kebun binatang ini dibuka secara resmi pada tanggal 7 Oktober 1916 dan diawasi oleh Zoological Parks Board of New South Wales yang terbagi menjadi 8 lokasi zoogeographic. Luasnya mencapai 21 hektar dan dihuni lebih dari 2.600 ekor binatang dari 340 spesies. Disini, kalian bisa melihat berbagai macam satwa yang terpelihara dengan baik. Travelers bisa memperkenalkan nama-nama binatang pada buah hati. Ini pasti sangat menyenangkan. Dilengkapi zoo shop, cafe dan information centre, liburan travelers bersama keluarga pun makin meriah.

 

Melbourne Zoo

Screenshot 2015-03-02 10.20.47

foto: abc.net.au

Melbourne Zoo juga dikenal dengan nama The Royal Melbourne Zoological Garden dan menjadi anggota institusi penuh dari Zoo and Aquarium Association (ZAA) dan World Association of Zoo and Aquariums (WAZA). Kebun binatang ini berada sekitar 4 km dari kota Melbourne dan dihuni lebh dari 320 spesies binatang dari Australia dan dari belahan dunia lain. Kalau ditinjau dari sejarah, Melbourne Zoo merupakan kebun binatang tertua di Australia. Dibuka pada 6 Oktober 1862 di situs Royal park, Melbourne Zoo punya luas 22 hektar yang didonasikan oleh City of Melbourne. Saat berkunjung kesini, travelers juga bisa melihat kandang-kandang yang punya nilai sejarah seperti Elephant House. Yang menarik adalah Melbourne Zoo dikelilingi oleh taman-taman bunga dan area piknik sehingga pengunjung yang datang merasa nyaman dan adem. Beberapa binatang dikategorikan menjadi beberapa zona, seperti African Rainforest, Asian Rainforest, dan Australian Bush.

 

Adelaide Zoo

Screenshot 2015-03-02 10.30.16

foto: hasselstudio.com

Adelaide Zoo adalah kebun binatang tertua kedua di Australia yang dibuka pada 23 Mei 1883 dan menjadi salah satu kebun binatang yang dimiliki dan dioperasikan oleh kalangan non-profit. Terletak di parklands disebelah utara pusat kota Adelaide, kebun binatang ini menjadi anggota institusi penuh dari Zoo and Aquarium (ZAA) dan World Association of Zoos and Aquariums (WAZA). Adelaide Zoo juga menjadi rumah bagi 300 spesies eksotis dan lebih dari 1.800 binatang. Semua satwa terawat dengan baik dan tubuh mereka terlihat segar sehingga pengunjung sangat menikmatinya. Beberapa fitur dan seni arsitektur penting di kebun binatang ini juga didaftarkan dalam National Trust of South Australia. So travelers yang datang tidak hanya bisa menyaksikan koleksi binatangnya tetapi juga bangunannya.

 

Travelers, asyik kan kebun binatang yang ada di Australia ini. Ajak serta anak-anak dan perkenalkan nama-nama binatang pada mereka. Selamat berlibur.

 

Mau cari hotel-hotel nyaman di Australia atau negara-negara lainnya? Langsung aja cek di Pegipegi untuk mendapatkan harga terbaik!

 

(Visited 698 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top