Kuliner

Berkunjung ke Lapo Ni Tondongta, Senayan Sebelum Ditutup

Baru-baru ini, beredar berita soal kedai Lapo Ni Tondongta, Senayan yang akan ditutup. Kontrak sewa mereka di sana sudah selesai pada 15 Desember 2016 kemarin dan tempat tersebut akan dibangun fasilitas penunjang Asian Games 2018. Lapo Ni Tondongta akan diberi waktu hingga 28 Februari 2017 untuk mengosokan tempat tersebut. Bukan hanya Lapo Ni Tondongta yang akan ditutup, tapi kedai-kedai lain di sekitar tempat tersebut juga akan ditutup.

Karena pegipegi takut nggak bisa mencicipi masakan lezat khas Batak di Lapo Ni Tondongta lagi, weekend kemarin, pegipegi pun berkunjung ke sana.

Lapo Ni Tondongta Senayan

Suasana malam itu lebih sepi ketimbang biasanya. Banyak meja dan kursi yang bisa ditempati. Ditambah lagi nggak ada live music lagu Batak yang menjadi ciri khas Lapo Ni Tondongta, sehingga suasana nggak terlalu hidup seperti biasanya.

Lapo Ni Tondongta

Lapo Ni Tondongta Senayan

Lapo Ni Tondongta memang terkenal akan tempatnya yang sederhana, tapi tetap nyaman dan asyik buat nongkrong. Tak heran jika banyak yang menjadikan rumah makan ini untuk acara kumpul keluarga Batak. Tahu sendiri kan bahwa orang Batak suka banget bikin acara kumpul keluarga.

Menu andalan di Lapo Ni Tondongta adalah daging babinya. Waktu itu, pegipegi pesan tiga menu andalan di sana.

1. Sangsang Babi (Rp 23 ribu*)

Lapo Ni Tondongta

 

Siapa sih yang nggak kenal dengan makanan khas Batak yang satu ini? Sangsang Babi terbuat dari daging babi, darah, dan aneka bumbu. Meskipun mengandung darah, namun Sangsang Babi sangat nikmat dan sama sekali tidak menimbulkan rasa enek atau amis. Daging babinya empuk dan rempah-rempah di bumbunya juga terasa banget di lidah. Kalau makan Sangsang Babi dijamin pengin nambah terus! Bukan cuma nambah dagingnya, tapi juga nambah nasi! Hihihi…

2. Panggang Babi (Rp 23 ribu*)

Lapo Ni Tondongta Senayan

Panggang Babi juga menjadi menu andalan di Lapo Ni Tondongta. Selain menonjolkan keempukan daging babi, kerenyahan dan kegurihannya juga menjadi ciri khas dari Panggang Babi. Sebelum makan Panggang Babi, jangan lupa taruh perasan jeruk nipis di atas daging agar rasanya lebih segar. Tentu aja Panggang Babi nggak kalah bikin nagih jika dibandingkan Sangsang Babi.

3. Sayur Singkong Tumbuk (Rp 6 ribu*)

Lapo Ni Tondongta

Sebagai teman makan Panggang atau Sangsang Babi, Sayur Singkong Tumbuk khas Batak ini bisa diandalkan, lho. Makan Sayur Singkong Tumbuk dengan nasi hangat aja sudah terasa nikmat banget! Apalagi jika dicampur dengan Panggang atau Sangsang Babi.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Begitu mencicipi masakan lezat di Lapo Ni Tondongta, rasanya pegipegi tidak rela jika kedai tersebut ditutup. Sang pemilik juga belum tahu kapan bisa membuka kembali Lapo Ni Tondongta, karena mereka juga masih mencari tempat baru. Kita doakan aja, ya, supaya Lapo Ni Tondongta bisa menemukan tempat baru. Untuk teman-teman yang ingin mencicipi makanan khas Batak di Lapo Ni Tondongta, yuk, segera ke jalan Gelora Los A1 No. 2, Senayan, Jakarta Selatan.

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Bagi travelers yang sedang merencanakan traveling selanjutnya, kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi, ya!

cari tiket pesawat murah  cari tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi pegipegi lewat Google Play dan App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,700 times, 2 visits today)

Comments

To Top