Destinasi

Berkelana Sambil Menikmati Sejuknya Air Terjun Tibumana, Bali

Liburan ke Bali, jangan cuma main di pantainya aja! Soalnya, Pulau Dewata juga dihuni banyak wisata alam cantik, salah satunya Air Terjun Tibumana.

Terletak di Kabupaten Bangli, Air Terjun Tibumana merupakan air terjun kembar yang begitu memesona. Di sana, terdapat dua buah air terjun yang mengalir secara berdampingan.

Debit deburan airnya yang jatuh dari ketinggian 20 meter pun terlihat mirip, menciptakan efek mesra di antara keduanya. Meski kembar, kedua air terjun ini terkadang sama-sama memiliki karakter yang berbeda, lho.

Jika yang satu mengalir deras, yang lain justru menahan diri. Ini dikarenakan debit air yang datang nggak menentu dan jauh lebih deras pada saat musim hujan tiba.

Air Terjun Tibumana diselimuti dengan deretan pepohonan hijau dan sejuk yang tumbuh subur. Bahkan, di balik air terjun ini terdapat goa misterius yang dipercaya merupakan jalan pintas menuju Pura Goa Raja Besakih.

Dengan kolam air terjun yang dangkal, kamu dapat bermain air sepuasnya di sini sambil menikmati udara sejuk. Sesekali burung-burung terbang rendah di sekitar Air Terjun Tibumana mencari mangsa di tengah kolam.

Buat main ke sini, aksesnya memang cukup ekstrem buat dilewati. Dengan jalan yang cukup terjal dengan tangga kayu yang kadang licin, Air Terjun Tibumana siap menyambut kamu dengan cantiknya di balik hutan hijau.

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Bali dan cari hotel murah di Bali lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Bali cari hotel murah di Bali

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top