Destinasi

Berkelana ke Waduk Kampili, Miniatur Grand Canyon di Dekat Makassar

Meski terletak di dekat kota Makassar, Kabupaten Gowa mungkin jarang terdengar di telinga para wisatawan. Namun soal potensi wisata, Gowa nggak kalah dari daerah lain di Sulawesi Selatan, lho, salah satunya Waduk Kampili.

Terletak di kawasan Pallangga, Waduk Kampili dikenal luas sebagai miniatur Grand Canyon. Pasalnya, bendungan ini memiliki banyak sekali batu berukuran besar dan berlubang yang menjadi akses bagi air sungai mengalir di bawahnya.

Makin terlihat cantik, karena aliran air sungai di sini terlihat sangat jernih dan sejuk. Jadi, mendengar deru air yang mengalir saja, sudah pasti bikin hati jadi damai dan tenang, nih!

Pesona dari bebatuan di Waduk Kampili makin terlihat di sore hari. Dengan perpaduan momen matahari tenggelam, kamu bisa mendapatkan foto alam yang memesona, dengan latar belakang langit berwarna jingga.

Nggak heran, banyak fotografer profesional maupun amatir rela jauh-jauh datang ke sini buat mengabadikan sunset di Waduk Kampili. Udara yang sejuk menambah kesan mewah saat kamu berlibur di sini.

Menariknya, air di Waduk Kampili makin jernih saat masuk musim kemarau. Di saat itu, kamu juga bisa melihat batu-batu yang runcing, menonjol ke permukaan, memberikan kesan elegan buat liburan kamu di Kabupaten Gowa.

Meski statusnya sebagai bendungan penahan air dan punya fungsi mengairi area persawahan warga di sekitar, Waduk Kampili sudah lama diresmikan sebagai destinasi wisata potensial di Gowa. Apalagi, aksesnya yang cukup mudah membuat Waduk Kampili nggak pernah sepi pengunjung.

Buat main ke sini, kamu cukup berkendara dengan kendaraan pribadi atau umum selama satu jam dari kota Makassar. Kalau mau lebih santai, kamu bisa gunakan sepeda motor biar makin cepat sampai tujuan. Tertarik main ke sini?

Jangan lupa  sekalian liburan ke Makassar. Yuk, pesan tiket pesawat ke Makassar, dan cari hotel murah di Makassar  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top