Destinasi

Berkelana ke Raja Ampat-nya Sumatera Barat, Wisata Mandeh yang Menawan

Lagi cari destinasi liburan seru di kawasan Sumatera Barat? Atau mau ajak sahabat mengeksplor lebih dalam alam khas Tanah Minang? Main ke Wisata Mandeh aja, yuk!

Terletak di Pulau Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, Wisata Mandeh merupakan surga tersembunyi yang sangat populer di kalangan wisatawan. Bahkan, pesonanya bisa kamu bandingkan dengan Raja Ampat di Papua Barat yang telah mendunia.

Layaknya Raja Ampat, Wisata Mandeh memiliki banyak sekali gugusan pulau yang mengitari kawasan ini. Mulau dari Pulau Traju, Sironjong Besar, dan Sironjong Kecil, Pulau Setan, hingga Pulau Cubadak.

Nggak cuma itu, dari bagian Utara Pulau Mandeh, kamu juga bisa melihat Pulau Pagang, Pulau Marak yang berdampingan dengan Sikuai, serta Pulau Bintangor. Panorama alam ini bisa kamu saksikan langsung dari atas Puncak Mandeh yang menawan.

Nah, yang bikin menarik dari Wisata Mandeh adalah letaknya yang strategis di antara pulau-pulau tersebut. Sehingga, momen sunrise maupun sunset terasa jauh lebih mewah, terlebih jika cuaca di sekitar Pulau Mandeh sedang cerah.

Dengan luas sekitar 18.000 hektar, Pulau Mandeh juga menawarkan berbagai spot snorkeling yang berada di sekitarnya, lho. Kamu bisa bermain dengan kawanan ikan laut seperti nemo dengan terumbu karang yang memesona di Pulau Sironjong Gadang.

Buat penggemar cliff jumping, Pulau Sironjok Ketek yang letaknya nggak jauh dari Sironjong Gadang punya tebing yang sempurna. Jadi, sambil bersantai, kamu bisa menantang nyali kamu melompat dari ketinggian 10 meter ke dalam laut.

Nah, buat mengakhiri petualangan di Wisata Mandeh, kamu bisa menikmati damai dan sejuknya ke kawasan hutan bakau di Pulau Cubudak. Dengan menumpang kapal nelayan, temukan dekorasi alami yang hijau ini. Tertarik main ke Wisata Mandeh?

Jangan lupa  sekalian liburan ke Padang. Yuk, pesan tiket pesawat ke Padang, dan cari hotel murah di Padang  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top