Destinasi

Berkelana ke Pulau Tabuan, Spot Wisata Pesisir yang Menawan di Lampung

Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki banyak sekali wisata bahari yang belum banyak terekspos. Salah satunya bisa kamu temukan di selatan pulau Sumatera, namanya Pulau Labuan.

Masih dalam satu lingkup Provinsi Lampung, Pulau Labuan memiliki dimensi wilayah yang cukup luas, 600 hektar. Dengan luas wilayah seperti itu, ada banyak pesona alam dan kejutan yang bisa didapatkan saat main ke Pulau Tabuan.

Yang pasti bikin kamu tertarik adalah pantai pasir putih yang menawan lengkap dengan deretan batu karang. Dibalut dengan air laut biru yang memesona, siap dibuat terpukau dengan panorama alam yang terjadi di pinggir pantai.

Sesekali berbagai burung terbang rendah untuk menjemput makanannya, menyajikan pemandangan unik tersendiri. Cuitannya berpadu merdu dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang membuat sejuk kawasan Pulau Tabuan.

Dengan lanskap yang asri, Pulau Tabuan juga dipenuhi hutan belantara yang sangat rindang. Di dalamnya, kamu bisa menyapa beragam flora dan fauna liar yang hidup saling berdampingan dengan warga sekitar. Kolaborasi keduanya bakal bikin kamu betah berlama-lama di Pulau Labuan.

Hal yang nggak boleh kamu lewatkan lagi saat berkunjung ke Pulau Tabuan sudah pasti sunset-nya. Transisi warna yang terjadi pada langit di sore hari siap memanjakan kedua mata kamu, sambil bersantai di atas pasir putih.

Buat main ke sini, kamu harus menempuh perjalanan laut selama tiga-empat jam Pelabuhan dermaga II Kota Agung. Berbagai kapal motor maupun ferry siap menghantarkan kamu liburan ke Pulau Labuan, yang letaknya 140 kilometer dari kota Bandar Lampung.

Pengin main ke Bandar Lampung? Yuk, pesan tiket pesawat ke Bandar Lampung, dan cari hotel murah di sana lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top