Destinasi

Berkelana ke Curug Leuwi Hejo yang Sejuk dan Menantang di Bogor

Liburan lagi, yuk! Nggak usah jauh-jauh, cukup main ke Bogor buat mampir ke destinasi alam yang sejuk banget, Curug Leuwi Hejo.

Berlokasi di desa Cibadak, Curug Leuwi Hejo cukup mudah diakses dari Jakarta, lho. Kamu cukup berkendara selama 3-4 jam untuk menuju Curug Leuwi Hejo.

Sesampainya di sana, ada beberapa anak tangga dan medan terjal yang harus kamu taklukkan. Apalagi, kalau hujan, permukaan tanah di sekitar Curug Leuwi Hejo cukup licin.

Namun, keringat dan jerih payah kamu bakal terbayar lunas saat mencapai Curug Leuwi Hejo. Kamu bakal disuguhkan pemandangan indah yang sejuk dan asri dengan deretan pepohonan rindang di sekeliling.

Air yang mengalir di Curug Leuwi Hejo terbilang bersih dan bening banget. Suhu yang sejuk berpadu dengan air dingin, siap memanjakan kamu yang lelah menaklukkan medan di awal.

Kedalaman curugnya pun bervariasi, mulai dari dua hingga 10 meter. Jadi kamu bisa memilih lokasi buat berenang atau berendam sesuai dengan kemampuan dan kenyamanan kamu, deh.

Dengan bujet Rp15 ribu untuk biaya masuk, kamu nggak cuma dapat berjumpa dengan Curug Leuwi Hejo. Di dekatnya, terdapat beberapa curug seru lainnya yang bisa kamu jelajah, mulai dari Curug Leuwi Liek, Curug Leuwi Ciung hingga Curug Leuwi Cepet.

Comments

To Top