Berita

Berkat Jawa dan Rendang, Pariwisata Indonesia Makin Mendunia!

Dalam beberapa hari terakhir, nama Indonesia tengah jadi perbicangan di dunia internasional. Berbagai prestasi di bidang pariwisata diraih dengan apiknya.

Hal yang pertama tentu saja soal penghargaan The Best Island in The World 2018. Diberikan oleh situs traveling terkemuka dunia, Travel and Leisure, tiga pulau besar di Indonesia, Jawa, Bali dan Lombok dinobatkan sebagai yang terbaik.

Ketiganya mengalahkan beberapa pulau ternama di dunia lainnya. Sebut saja Waiheke di Selandia Baru, Palawan di Filipina, Tasmania di Australia bahkan pulau Maui di Hawaii yang kerap menjadi destinasi bulan madu romantis.

Baik Jawa, Bali dan Lombok meraih predikat terbaik berdasarkan tiga unsur, pesona alam, kebudayaan hingga kekayaan alamnya sendiri. Khusus untuk Pulau Jawa yang keluar sebagai juaranya, Travel and Leisure memberikan nilai tertinggi 95,28.

“Dengan populasi 140 juta jiwa, Jawa sukses berada di urutan teratas dilihat dari ragam kebudayaan bersejarah, panorama mengagumkan, banyak cagar budaya dunia versi UNESCO seperti Candi Borobudur” tulisnya.

Kabar ini pun langsung disambut baik oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo melalui akun Twitternya. “Pulau Jawa, lokasi empat situs warisan dunia UNESCO, dipilih sebagai The Best Island in The World 2018, pulau terbaik di dunia, oleh situs perjalanan Travel and Leisure. Menjelang Asian Games 2018 dan IMF-World Bank Annual Meetings 2018 di Indonesia, kabar ini menggembirakan” ucapnya.

Rendang Tetap Nomor Satu

Selain soal destinasi wisata alam dan kebudayaan, Indonesia juga meraih predikat terbaik soal kulinernya, lho. Untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir, rendang dinobatkan sebagai makanan terbaik dunia 2018 versi CNN.

Melalui polling World’s 50 best foods yang digelar melalui akun Facebook mereka, CNN memiliki penilaian tersendiri soal makanan khas Sumatera Barat ini. “Hidangan Indonesia ini nggak cuma lezat, tetapi juga memiliki resep yang sederhana,” ulas CNN.

Selain rendang, ada nasi goreng yang membuntuti di tempat kedua. Masakan yang punya unsur orientalnya ini mampu mengalahkan pesaing ketatnya seperti sushi dari Jepang, tom yam gong dari Thailand bahkan lasagna dari Italia yang dikenal dengan kelezatannya.

Kedua prestasi tersebut jelas jadi awal yang baik bagi pariwisata Indonesia. Apalagi, dalam waktu dekat, Asian Games 2018 bakal digelar meriah di dua kota besar, Jakarta dan Palembang.

Yuk keliling Indonesia sambil liburan! Biar mudah, kamu bisa pesan tiket pesawathotel, dan tiket kereta apinya lewat Pegipegi. Selamat liburan!

cari tiket pesawat cari hotel murahcari tiket kereta api

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top