Destinasi

Berkaca dengan Alam yang Menawan di Gunung Sindoro, Temanggung

Pulau Jawa dihuni banyak sekali gunung-gunung cantik yang bisa kamu taklukan. Salah satu yang punya panorama cantik adalah Gunung Sindoro.

Terletak di kawasan Temanggung, Jawa Tengah, Gunung Sindoro berdiri tegak dengan ketinggian mencapai 3,153 mdpl. Meski terakhir meletus pada 1971, Gunung Sindoro termasuk gunung vulkanik yang cukup aktif dalam beraktivitas.

Namun, jangan khawatir karena berkat aktivitas vulkanis tersebut, Gunung Sindoro memiliki banyak spot wisata alam yang menarik. Salah satu yang menjadi favorit para pendaki adalah Kawah Gunung Sindoro.

Dikelilingi tanaman yang tandus dan permukaan berpasir, kamu bisa langsung melihat proses vulkanis pada kawah yang terus mengeluarkan asap putih. Sesekali, kabut menutupi kawasan ini, membawa atmosfer yang damai dan juga nyaman, layaknya negeri di atas awan.

Jalan kaki sedikit, kamu bakal berada di puncak tertinggi Gunung Sindoro. Dari atas, kamu akan dimanjakan dengan panorama alam yang menawan berikut pemandangan Gunung Sumbing. Saking berdekatannya, keduanya sering disebut sebagai gunung kembar, lho!

Selain itu, Gunung Sindoro juga siap menyambut kamu dengan padang edelweis yang sangat memesona. Dengan empat pos pendakian, kamu hanya butuh waktu 1,5 jam untuk mencapai puncak dari Gunung Sindoro.

Khusus buat kamu yang nggak berniat melakukan pendakian, kawasan lereng Gunung Sindoro juga memiliki banyak spot wisata alam yang menjanjikan. Berupa bukit-bukit hijau hingga padang rumput yang sungguh memesona untuk dipandang.

Tertarik main ke Gunung Sindoro? Yuk,  cari hotel murah di Temanggung lewat Pegipegi. Selamat liburan!

cari hotel murah di Temanggung

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top