Destinasi

Berinteraksi Langsung dengan Lumba-lumba di Pantai Lovina, Bali

Pantai Lovina di Bali Utara bukanlah tempat pelatihan lumba-lumba agar bisa menghibur manusia. Karena, di sana para lumba-lumba memang hidup di alamnya. Dan lumba-lumba di Pantai Lovina memang sudah dilindungi oleh pemerintah dan nggak boleh diperjualbelikan.

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai menuju Pantai Lovina memang membutuhkan waktu sekitar 3 jam berkendara. Namun, perjalanan kamu tidak akan sia-sia karena Pantai Lovina sangat worth it untuk dikunjungi.

Ciri khas pasir pantai yang hitam

Karena pasir di Pantai Lovina berwarna hitam dan bukan pasir putih halus, banyak yang berpendapat bahwa pantai ini tidak seindah pantai lain di Bali. Namun, kehadiran lumba-lumba lucu menjadi nilai plus Pantai Lovina. Selain itu, di pinggir pantainya juga banyak ditemukan aneka kulit kerang yang bisa kamu ambil untuk koleksi pribadi atau cinderamata. Selain itu, kamu juga bisa mencoba menyelam atau snorkeling untuk menyaksikan beragam ikan hias warna-warni yang cantik dan menggemaskan. Tapi, jangan disentuh, ya! Karena ada alasannya di sini.

Lumba-lumba menari di jam tertentu

Supaya lebih maksimal dan bahagia saat melihat luma-lumba, datanglah pagi-pagi sekali antara pukul 5 sampai 8 pagi. Pada jam tersebut, lumba-lumba akan berenang ke permukaan air laut, bahkan ada juga yang melompat-lompat kegirangan. Menggemaskan banget kan?

Kamu juga bisa memanfaatkan perahu nelayan setempat agar bisa menuju ke laut, sekitar 1-2 km dari bibir pantai untuk bisa menikmati kelucuan lumba-lumba dari dekat. Biasanya, kapasitas penumpang per perahu adalah sekitar lima orang.

Selama perjalanan, kamu akan melihat pemandangan pantai yang indah dengan pancaran sinar matahari pagi. Jika melihat ke bibir pantai, akan terlihat daratan Pantai Lovina seperti siluet. Ketika sudah sampai di tengah laut, nelayan akan menelusuri tempat-tempat di mana kawanan lumba-lumba sering muncul. Jangan lupa foto atau merekam tarian lumba-lumbanya, ya!

Jangan lupa nikmati sunset 

Seharian di Pantai Lovina hingga matahari terbenam juga sangat worth it, karena sunset di sana terlihat begitu sangat eksotik. Ketika hari sudah malam, bulan bulat hampir penuh bertengger di atas pantai dengan cahaya memantul ke laut. Juga ada hamparan bintang di langit yang cerah.

 

 

Nggak sabar kan pengin mengunjungi Pantai Lovina? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top