Destinasi

Berhantu! Ini Dia 5 Stadion Paling Angker di Indonesia

Travelers, percaya dengan mitos-mitos hantu yang angker? Ya, kalau kamu orang Indonesia, nggak bakal maklum dengan hal-hal yang berbau mistis. Dari pemakaman hingga stadion sepakbola, label angker mudah banget disematkan, entah kenapa.

Berbicara soal stadion, percaya nggak percaya, di Indonesia terdapat banyak sekali stadion yang punya julukan angker. Bukan angker karena tim tuan rumahnya jago banget, namun secara harafiah benar-benar angker dan menyeramkan.

Berbagai mitos misterius dan gaib terjadi dan dikisahkan turun temurun oleh mereka yang pernah menonton pertandingan sepakbola di sana. Nggak cuma penampakan hantu, suara-suara aneh seakan jadi sajian utama mistis yang belum dapat dipecahkan misterinya.

Nah, biar nggak penasaran, Pegipegi punya deretan stadion yang menurut kabar angker dan mistis. Mari disimak!

1. Stadion Siliwangi, Bandung

stadion-siliwangi

Foto dari serbabandung.com

Dari beberapa stadion angker di Indonesia, Stadion Siliwangi menjadi satu dari sedikit stadion yang memiliki “penunggu”. Kandang dari Persib Bandung ini menurut kabar dihuni sesosok Kuntilanak. Bukan sembarang kuntilanak, karena dia sudah punya nama loh. Para warga di sana menamainya dengan Neti dan katanya sih kerap diganggu jika mereka melakukan aktivitas di sekitar stadion di atas tengah malam. Sesekali, dia akan mengeluarkan suaranya dan menghampiri sang korban yang diganggu. Seram!

2. Stadion Sriwedari, Solo

stadion-swiwedari_20161124_182834

Foto dari tribunnews

Solo memiliki dua stadion besar dan sering banget digunakan Timnas Indonesia untuk berlatih atau bertanding. Nah, salah satunya, Stadion Sriwedari merupakan salah satu stadion tertua di Indonesia. Alhasil, banyak kisah mistis yang berkeliaran. Salah satunya soal Mess Kadipolo, yang terletak di sebelah stadion. Konon, mess tersebut berdiri di atas tanah bekas RSJ. Beberapa saksi mengatakan sering sekali mendengar suara kereta pasien RSJ yang sedang didorong. Nah lho!

3. Stadion Hambalang, Bogor

121935_620

Foto dari tmpo.co

Terletak di kompleks Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Jawa Barat, stadion yang satu ini masih terbengkalai pembangunannya. Parahnya, kisah-kisah mistis mulai bermunculan di stadion ini. Salah satunya soal pojok Stadion Hambalang yang menyimpan hal gaib. Menurut kabar, orang yang datang ke sudut stadion dianjurkan untuk berhati-hati dalam mengambil gambar. Salah satu saksi mata mengatakan bahwa di sana pernah ada kerbau mati dan beberapa pekerja pingsan.

4. Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya

1421204780150720081

Foto dari Kompasiana

Klasik, satu kata yang dapat menggambarkan stadion di mana Persebaya Surabaya bermarkas. Ribuan suporter setianya yang berjuluk Bonekmania berkumpul tiap kali Persebaya berlaga. Nah, guna menjaga para suporter dari serangan sinar matahari, Pemkot Surabaya menanam deretan pohon Angsana pada era 60-an. Sayangnya, saat mau ditebang, pohon tersebut malah menolak. Bahkan menurut kabar orang yang akan menebang dulu jatuh sakit dan meninggal dunia. Sejak itu, pohon Angsana tersebut nggak ada yang berani menebang.

5. Stadion Maulana Yusuf, Serang

b19osidcmaedqgg

Foto dari

Perserang Serang bangga banget memiliki stadion yang satu ini. Dengan kapasitas sekitr 15 ribu penonton, Stadion Maulana Yusuf sudah lebih dari cukup menampung para suporter tiap pekannya saat Perserang berlatih. Herannya, ada beberapa kisah mistis yang bermunculan sejak berdiri pada 1983. Yang paling heboh adalah konon sering terjadi kecelakaan kendaraan bermotor di jalan raya sebrang stadion. Katanya sih, karena letak stadion yang bersebelahan dengan pemakaman umum. Jadi, tiap kali lewat, tiap pengendara wajib mengucapkan kata “permisi”.

Foto utama dari Kompasiana

Kebayang mau berkunjung ke stadion mana? Nggak perlu khawatir soal bujet travelling! Soalnya Pegipegi punya tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah buat hunting lokasi stadion angkernya!

CARI HOTEL MURAH CARI TIKET PESAWAT MURAH
CARI TIKET KERETA API MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 2,758 times, 3 visits today)

Comments

To Top