Destinasi

Berendam Sambil Menikmati Alam di Curug Goa Lumut Indah, Bogor

Liburan akhir pekan, enaknya main ke Bogor sambil eksplor wisata alamnya. Nah, salah satunya spot wisata alam yang wajib kamu kunjungi adalah Curug Goa Lumut Indah.

Terletak di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, Curug Goa Lumut Indah memang memiliki medan yang cukup berat ditaklukan. Selain harus berkendara selama 25 menit dari gerbang taman nasional, kamu harus menuruni tangga berbatu yang cukup licin.

Namun, begitu sampai di bibir air terjun, kamu bakal disambut dengan panorama yang cantik. Curahan air yang jatuh dari ketinggian tujuh meter berbalut udara segar khas kaki Gunung Halimun-Salak menjadi buai alam yang nggak ada duanya.

Nah, yang bikin menarik dari Curug Goa Lumut Indah adalah keberadaan kolam sejuk di bawah ar terjun. Ditumbuhi lumut berwarna hijau, kamu bisa berendam sambil memandang langit cerah khas Curug Goa Lumut Indah.

Saking jernihnya, kamu bisa melihat dasar kolam dengan jelas. Berbagai ikan kecil yang menghuni dasar kolam Curug Goa Lumut Indah bakal menghampiri dan menemani waktu santai kamu selama main di sini.

Lantaran masih cukup sepi, Curug Goa Lumut Indah punya pengamanan yang cukup ketat, terutama soal keselamatan. Berbagai petunjuk keselamatan hingga hadirnya tari pembatas di dekat dasar Curug Goa Lumut Indah bakal memandu kamu menikmati suasana di sini.

Mau liburan ke Bogor? Kamu bisa cari hotel murah di Bogor lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top