Berita

Berencana Traveling ke Singapura? Cek Dulu Peraturan Terbarunya!

Penyebaran virus Corona makin meluas. Nggak cuma di Indonesia dan Malaysia, tapi negara tetangga Singapura pun terkena dampak yang cukup signifikan di kawasan Asia Tenggara.

Info paling update, tercatat ada 446 kasus positif COVID-19 yang dilaporkan terjadi di Negeri Singa ini dengan dua angka kematian. Dari jumlah tersebut, terdapat 20 warga negara Indonesia (WNI) yang terpapar infeksi virus, dengan satu kematian.

Demi menghambat laju penularan virus Corona, Pemerintah Singapura pun memberlakukan kebijakan lintas batas tambahan. Seperti yang diumumkan oleh KBRI Indonesia di Singapura (URL), seluruh pengunjung short-term (pemegang bebas visa 30 hari) tidak diizinkan masuk atau transit di Singapura.

Namun, Kementerian Tenaga Kerja Singapura akan mengizinkan masuk atau kembalinya pemegang izin kerja (Work Pass) dan pemegang dependent pass bagi setiap orang yang bekerja di sektor pelayanan publik seperti kesehatan dan transportasi.

Ketetapan dari Pemerintah Singapura ini tentunya bukan tanpa alasan. Seperti yang dilansir situs resmi Kementerian Kesehatan Singapura, 80 persen kasus COVID-19 selama tiga hari terakhir berasal dari warga lokal Singapura dan pemegang izin tinggal tetap yang sempat berpergian di luar negeri.

Jadi, untuk kamu yang dalam waktu dekat ingin atau akan berpergian ke Singapura, lebih baik ditunda dulu, ya. Sambil menunggu perkembangan terbarunya yang bisa kamu akses di sini.

PESAN TIKET BUS MURAHย PESAN TIKET PESAWAT MURAHย PESAN TIKET KERETA API MURAHย CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top