Destinasi

Berburu Wisata Religi di Kota Seribu Masjid, Mataram

Ada rencana berburu wisata religi? Datang saja ke Mataram, Lombok. Yap, kota yang menjadi ibukota dari Nusa Tenggara Barat ini menawarkan banyak spot wisata religi yang menarik untuk disambangi.

Salah satunya adalah Makam Selaparang. Berjarak 55 kilometer dari Mataram, spot ini adalah tempat peristirahatan terakhir para Raja-raja Lombok.

Makam Selaparang sangatlah sakral. Jadi nggak heran tempat ini selalu menjadi tujuan wisata para calon haji yang akan berangkat menunaikan ibadahnya.

Nggak cuma itu, Makam Selaparang dipercaya dapat mempermudah seseorang mendapatkan jodoh. Sehingga, banyak muda-mudi yang datang untuk berziarah di makam-makan raja ini.

Masjid Megah

Lantaran dijuluki kota seribu masjid, nggak lengkap kalau belum berburu tempat peribadahan umat Islam ini di kota Mataram. Salah satunya adalah Masjid Hubbul Wathan. Berada di kompleks Islamic Center, Mataram, Masjid Hubbul Wathan hadir dengan desain interior yang begitu cantik.

Sejak dibuka untuk umum pada 2013 lalu, Masjid Hubbul Wathan mampu menarik banyak perhatian masyarakat, nggak cuma yang akan pergi beribadah, tetapi juga berwisata religi.

Dibalut dengan dominasi warna kuning emas dan hijau, Masjid Hubbul Watha memiliki empat menara dengan ketinggian 99 meter. Sesuai dengan jumlah Asmaul Husna dalam ajaran Islam.

Masjid yang satu ini pun dibangun dengan filosofi nasionalisme lewat penamaan masjidnya, Hubbul Wathan yang punya arti ‘Cinta tanah air sebagian dari iman’. Penamaan masjid sendiri diberikan langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr TGH. M. Zainul Majdi.

Tertarik buat main ke Mataram?

Mau travelling ke sini? Mampir sekalian ke Mataram. Yuk, rencanakan liburanmu selanjutnya dengan pesan tiket pesawat dan hotel murah di Mataram lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Mataram  cari hotel murah di Mataram

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

Foto: Ilustrasi Shutterstock

Comments

To Top