Destinasi

Berburu Wisata Alam Berbalut Misteri di Telaga Sarangan, Magetan

Bagi sebagian besar orang, Magetan hanya menjadi sebuah kota kecil di Jawa Timur. Namun, buat yang doyan traveling, Magetan adalah destinasi wisata menarik dan seru untuk dikulik karena terdapat Telaga Sarangan.

Terletak di lereng Gunung Lawu, Telaga Sarangan mampu menarik perhatian wisatawan dari pemandangannya. Berada di tengah, telaga ini dikelilingi hutan hutan pinus yang adem!

Menariknya, selama bertahun-tahun, Telaga Sarangan berhasil menarik perhatian wisatawan berkat cerita legenda yang berkembang di masyarakat. Konon, telaga ini dihuni sebuah naga besar yang selalu minta persembahan. Jika nggak diikuti, ia bakal keluar dan mengganggu kehidupan warga sekitar.

Saking penasaran, banyak wisatawan datang ke sini untuk membuktikan kebenaran di telaga yang memiliki luas sekitar 30 meter dan kedalaman hingga 28 meter ini.

Meski demikian, layaknya telaga wisata, di sini kamu bisa menikmati banyak aktivitas seru bersama keluarga maupun sahabat, lho.

Yang pertama adalah memacu adrenalin di atas speedboat. Dengan bujet yang lumayan terjangkau, kamu bisa menjelajahi Telaga Sarangan sambil menguji skil berkendara kamu di atas air.

Kalau speedboat terlalu ekstrem, kamu bisa bermain sepeda air yang berbentuk bebek. Ajak keluarga buat menikmati udara sejuk serta panorama alam cantik di sekitar Telaga Sarangan sambil mengayuh sepeda di atas air telaga yang tenang.

Sebelum pulang, kamu juga bisa menikmati suasana damai dengan menunggangi kuda yang disewakan warga sekitar. Sekalian berburu kuliner sedap khas Telaga Sarangan seperti sate kelinci hingga nasi rawon.

Tertarik buat mencoba main ke sini? Sekalian liburan ke Magetan! Jangan lupa pesan. Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Magetan, ya!

cari hotel murah lain di Magetan

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top