Destinasi

Berburu Sunset Cantik di Desa Batu Besar, Batam

Sebagai salah satu kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, Batam hadir dengan berbagai spot wisata yang menarik. Salah satu yang kamu harus kunjungi adalah Desa Batu Besar.

Terletak di Kecamatan Nongsa, kawasan ini merupakan desa pesisir. Layaknya desa pesisir pada umumnya, Desa Batu Besar hadir dengan sebuah pantai yang cantik nan menawan.

Juga berstatus sebagai desa nelayan, Desa Batu Besar dihuni banyak sekali orang Melayu dan Bugis. Namun, desa ini juga didiami oleh warga Tionghoa yang sudah ada sejak 1870 saat Nongsa menjadi pusat pemerintahan.

Terdapat pula penampakan sebuah batu besar yang terletak 800 meter dari bibir pantai. Sebagai informasi, batu tersebut menjadi alasan para pendahulu menamai desa ini dengan Desa Batu Besar.

Kamu bisa menikmati hembusan angin pantai yang sejuk, berpadu apik dengan deburan ombak santai. Deretan hutan magrove turut memberikan kesan sejuk pantai yang satu ini.

Aktivitas nelayan yang hilir-mudik mencari ikan menjadi pemandangan tersendiri sambil menunggu waktu sunset tiba. Nah, sunset di Desa Batu Besar termasuk unik, karena langit bakal memunculkan semburat berwarna kekuningan sebelum berubah jingga saat matahari berada di bawah.

Pengin main ke Desa Batu Besar? Yuk, pesan tiket pesawat murah untuk perjalananmu ke Batam dan cari hotel murah di Batam lewat Pegipegi!

cari tiket pesawat murah ke Batam cari hotel lain di Batam

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top