Destinasi

Berburu Spot Instagenic di Hutan Pinus Pengger, Yogyakarta

Yogyakarta seakan nggak pernah kehabisan spot wisata instagenic buat dikunjungi. Jika kamu merasa bosan main ke Hutan Pinus Imogiri, saatnya beralih ke Hutan Pinus Pengger!

Sama seperti saudaranya, Hutan Pinus Pengger merupakan hutan wisata yang terletak di Pathuk, Gunung Kidul. Yang membedakan dengan Hutan Pinus Imogiri adalah spot selfie yang jauh lebih instagenic dan menarik.

Modern karena sang pengelola menghadirkan spot selfie cantik berupa gardu pandang di antara pohon pinus. Jembatan pohon pinus juga dibangun untuk mempermudah para pengunjung berekspresi.

Tapi, yang paling diincar oleh turis yang ke sini adalah pesona rumah piramida! Dibangun dari kumpulan ranting, kamu dapat masuk dan duduk di dalamnya masih menghadap ke depan untuk difoto.

Makin cantik jika kamu ke Hutan Pinus Pengger pada malam hari. Instalasi lampu yang menerangi kawasan ini jadi perangkat cocok untuk menyempurnakan hasil jepretan sebelum kamu unggah ke media sosial.

Tangan Raksasa

Ada satu spot menarik lagi yang ditawarkan oleh Pinus Pengger. Di salah satu sudut, kamu bakal menemukan tangan raksasa yang terbuat dari kayu.

Selain jadi spot foto keren, dari atas tangan raksasa, kamu juga dapat menikmati nuansa hangat khas sunrise di pagi hari dari Gunung Kidul.

#Repost @eddiesadellia with @repostapp ・・・ One fine day 🍃🍃

A post shared by pinus pengger (@pinuspengger) on

Aksen jingga yang muncul dari timur seakan menenggelamkan kegelapan malam, menciptkanan efek cahaya yang luar biasa untuk diabadikan. Semuanya dapat kamu dapatkan jika berlibur di Pinus Pengger.

Buat main ke Pinus Pengger, cukup mudah. Kamu tinggal melewati rute Yogyakarta-Wonosari, menuju Bukit Bintang. Dari situ, tinggal ikuti arah ke Puncak Pathuk Gunung Kidul untuk mengakses jalur Dlingo.

Tenang, kamu nggak perlu bayar mahal buat main ke Hutan Pinus Pengger. Cukup dengan Rp 2.500 per orang, kamu sudah bisa menghabiskan waktu kamu di sini bersama sahabat maupun pasangan.

Foto utama: Instagram erick_prst

Jika sudah tahu ingin menginap di mana, jangan lupa pesan tiket pesawat dan tiket kereta api murah ke Yogyakarta. Jangan lupa cari hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Yogyakarta pesan tiket kereta api murah ke Yogyakarta cari hotel murah lain di Yogyakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 196 times, 1 visits today)

Comments

To Top