Destinasi

Berburu Spot Foto Instagrammable di Selasar Sunaryo Art Space, Bandung

Bikin liburan kamu bareng sahabat makin seru dengan berburu tempat foto yang asyik, yuk! Nah, kota Kembang ini ternyata punya satu spot unik yang nggak boleh dilewatkan, Selasar Sunaryo Art Space.

Terletak di kawasan Bukit Pakar Timur, Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) ruang pameran seni yang sangat Instagrammable. Didirikan oleh seniman seni kontemporer sekaligus mantan dosen Seni Rupa Institut Teknologi Bandung bernama Sunaryo mengusung konsep pusat kebudayaan yang elegan, artistik dan modern.

Sehingga, semua ruangan yang SSAS miliki seperti art gallery, shop gallery, perpustakaan hingga kafe dengan ragam instalasi multimedia modern ditata dengan sentuhan seni. Nggak heran, selain wisatawan, SSAS menjadi destinasi wajib para pecinta seni modern kontemporer untuk mencari inspirasi.

Dari berbagai spot di Selasar Sunaryo Art Space, Wot Batu bisa jadi yang paling popular. Sesuai namanya, Wot Batu memajang berbagai karya seni berupa batu yang disusun sedemikian rupa. Peletakannya pun tidak sembarangan. Sunaryo membangun Wot Batu dengan melibatkan beberapa ahli, mulai dari ahli geologi, ahli arsitektur, sampai ahli sejarah juga ikut andil.

Ternyata, dalam proses pengumpulan bebatuan ini membutuhkan perhatian ekstra, ketekunan, dan ketelitian. Sunaryo sendiri memang enggan mengubah bentuk bebatuan dengan berlebihan karena dia ingin memberi arti murni pada semua karya seni pribadinya. Nggak tanggung-tanggung, bebatuan di Wot Batu yang paling berat bisa mencapai 10 ton lebih!

Selain itu, Selasar Sunaryo Art Space juga memiliki beberapa ruang pameran yang nggak kalah seru untuk dikulik. Seperti Rumah Bambu, Amphiteather yang biasa digunakan untuk pementasan seni budaya dan pembacaa puisi, hingga Ruang Sayap.

Pada akhir pekan, Selasar Sunaryo Art Space sering mengadakan pertunjukan kebudayaan seperti teater, pembacaan karya sastra hingga tari yang pasti bikin aktivitas nongkrong kamu berkualitas. Kalau mau ngemil, SSAS juga menyediakan kafe gaul dengan menu Kopi Selasar.

Mau main ke sini? Sekalian liburan ke Bandung! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top