Destinasi

Berburu Selfie Unik di Taman Puncak Goa Pandawa, Malang

Traveling ke kota Malang berarti sudah siap menikmati keindahan alamnya! Maklum, Malang Berada di antara beberapa gunung cantik seperti Gunung Arjuna, Gunung Semeru, Gunung Kawi dan Gunung Kelud.

Nggak heran sih kalau Malang memiliki banyak taman wisata yang keren abis. Salah satunya Taman Puncak Goa Pandawa.

Foto: Klik Apa

Terletak di kawasan Batu, Taman Puncak Goa Pandawa hadir di antara wisata Omah Kayu dan Taman Langit. Keduanya memang tengah ngehits di kalangan traveler, baik solo maupun rombongan.

Namun ada satu hal yang bikin Taman Puncak Goa Pandawa jauh lebih menarik dari keduanya. Yap, taman yang satu ini memiliki spot foto keren, berupa patung kayu raksasa mirip tokoh kartun Pinokio.

Foto: Malang Channel

Dari kejauhan, patung kayu ini terlihat tengah bersantai menikmati pemandangan yang ada di Taman Puncak Goa Pandawa. Untuk berfoto, kamu bisa mengambil pose menarik dari samping atau justru di atas tangan sang patung.

Foto: Alee.Senja

Nggak cuma patung kayu, di Taman Puncak Goa Pandawa kamu juga bisa menikmati panorama menakjubkan khas kota Batu dari ketinggian. Berada di pinggir tebing, rasakan sensasi udara dingin penuh oksigen yang akan mengusir rasa penat di kepala.

Zaman Penjajahan Jepang

Jika sudah puas berpose bersama patung kayu, Goa Pandawa menunggu kamu untuk dikunjungi. Ada sekitar lima buah goa yang muncul di Taman Puncak Goa Pandawa.

Foto: Klik Apa

Menariknya, goa ini merupakan buatan para tentara Jepang pada zaman Perang Dunia Kedua. Jadi, kamu bisa membayangkan situasi sengit para tentara Jepang bersembunyi dari serangan para pejuang Indonesia.

Lantaran berada di area pedesaan, kamu juga bisa mampir ke peternakan sapi perah di sana. Sebagai informasi, dusun Brau merupakan daerah penghasil sapi terbaik di Malang yang hasil ternaknya dipakai oleh perusahaan ternama seperti Nestle.

Wisata Baru MurMer

Masih menjadi bagian dari Dusun Brau, lokasi wisata Goa Pandawa terbilang masih baru. Tarif masuknya pun cukup murah dibanding tetangganya, Taman Langit maupun Omah Kayu.

Dengan kocek Rp 5.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati pemandangan dari ketinggian 1.000 mdpl. Jika punya waktu lebih, coba juga menginap di kawasan ini untuk berburu sunrise dari balik deretan gunung cantik tersebut.

Foto utama: Pikniknyok

Tertarik buat mampir? Untuk ke Batu, kamu bisa transit dulu di Malang. Yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Malang dan pesan hotel murah di Malang lewat Pegipegi, ya!

pesan tiket pesawat murah ke Malang pesan tiket kereta api murah ke Malang cari hotel murah di Mlang  cari hotel murah lain dekat museum angkut

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 305 times, 3 visits today)

Comments

To Top