Destinasi

Berburu Sahara Menawan di Gurun Pasir Busung, Bintan

Punya mimpi bertualang di atas gurun pasir khas Sahara? Nggak perlu jauh-jauh ke Afrika karena Pulau Bintan di Provinsi Kepulauan Riau punya destinasi serupa yang nggak kalah cantiknya, Gurun Pasir Busung.

Terletak di Desa Busung, destinasi wisata alam ini cukup mudah ditemui. Lantaran, lokasinya langsung berada di tepi jalan lintas Tanjungpinang-Bintan yang nggak kerap dilalui banyak sekali wisatawan.

Gurun Pasir Busung siap memanjakan kamu dengan gundukan pasir yang terhampar luas 6.000 hektar. Dengan kontur gurun pasir yang naik-turun, kamu dapat menikmati keindahan warna pasir yang merona, obyek menarik yang bisa kamu abadikan untuk feed Instagram.

Sesekali, hembusan angin berpadu dengan cuaca terik khas Bintan makin menambah seru petualangan kamu di Gurun Pasir Busung. Cocok buat kamu yang lagi butuh ketenangan dan kedamaian di hati dan pikiran.

Dengan panorama alam yang ditawarkan, nggak banyak yang tahu kalau gurun pasir ini adalah bekas tambang pasir bauksit yang mengalami sedimentasi selama bertahun-tahun. Sudah ada sejak 1980-an, area penambangan ini sempat terlantar sebelum dikelola warga sekitar sebagai tempat wisata.

Nah, layaknya Gurun Pasir Sahara, Gurun Pasir Busung memiliki sebuah telaga biru layaknya oase. Telaga cantik ini terbentuk di atas cekungan-cekungan bekas galian pasir yang bercampur dengan air hujan.

Buat main ke sini, kamu nggak perlu merogoh kocek yang dalam. Karena, wisatawan hanya perlu membayar parkir kendaraan sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Tertarik main ke sini?

Pengin main ke Bintan? Yuk, pesan tiket pesawat ke Bintan, dan cari hotel murah di Bintan  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top