Kuliner

Berburu Roti dan Pastry di Kemang

Bagi warga Jakarta, Kemang dikenal sebagai surga kuliner. Layaknya kawasan Seminyak di Bali, Kemang tidak pernah kehabisan pilihan tempat makan. Mulai dari makanan ‘berat’, roti hingga dessert. Mulai dari makanan tradisional Indonesia, Barat hingga Timur Tengah. Kamu bisa menemukan semuanya di sini.

Untuk kamu pecinta roti maupun pastry, Kemang punya banyak pilihan bakery lezat yang bisa menjadi referensi kamu. Beberapa diantaranya bahkan tidak bisa kamu temukan di tempat lain lho. Yuk langsung meluncur!

 

Bagel Bagel

bagel bagel

Roti bagel yang sebenarnya berasal dari Eropa Timur sudah menjadi sarapan khas warga New York. Tapi, tenang saja travelers, kamu tidak perlu jauh-jauh terbang ke New York hanya untuk mencicipi roti berbentuk bundar dengan lubang di tengah mirip donat ini. Kamu bisa menemukan citarasa khas New York ini di Kemang, tepatnya di Jl. Benda Raya No. 14 D.

Dibuka sejak 2011 lalu, Bagel Bagel menawarkan berbagai jenis bagel beserta olesannya. Mulai dari bagel polos (Plain), gandum (Whole Wheat), keju, Poppy Seed ataupun Cinnamon Raisin. Untuk olesan atau Schmear-nya sendiri kamu bisa memilih Cream Cheese (plain, flavored, strawberry), Nutella dan Butter.

Atau, jika kamu benar-benar lapar, kamu bisa memilih menu Bagelwich alias bagel sandwich. Isinya bisa macam-macam, mulai dari Tuna Salad, Egg Beef Bacon & Cheese, Turkey Cranberry hingga Philly Cheese Steak. Range harganya mulai dari Rp 9.000 (plain bagel) hingga Rp 55.000 (untuk bagelwich).

Suasana kedai Bagel Bagel sendiri terbilang ‘biasa’. Karena kedainya yang cukup mungil, Bagel Bagel tidak bisa menampung banyak pengunjung.

Kalau kamu merasa daerah Kemang terlalu jauh untuk dicapai, kamu bisa mengunjungi Bagel Bagel di outlet baru mereka di Plaza Senayan lantai 3. Atau, kalau kamu sedang malas keluar rumah atau kantor, silakan saja manfaatkan layanan delivery mereka.

 

Authentique

authentique

Setelah mencicipi citarasa New York, saatnya beralih ke roti dan pastry khas Prancis yang lembut. Jika kamu sering mengunjungi komplek Hero Kemang, kamu pasti melewati bakery mungil yang punya dekorasi menarik ini. Terletak beberapa meter sebelum Hero Kemang, kamu akan menemukan Authentique Bakery yang menempati outlet mungil dengan dekorasi warna biru dan atap rumbai yang cukup menonjol. Kalau kamu takut terlewat, lihat saja motor Vespa di bagian depan bakery dengan tulisan Authentique.

Authentique Bakery sudah dibuka sejak akhir 2012 lalu dan selalu mengundang banyak penikmat pastry yang penasaran mencicipi roti dan pastry mereka yang lezat. Tidak salah memang kalau bakery ini mengambil nama Authentique, karena pemiliknya memang seorang wanita asal Prancis bernama Sophie Boyer, yang mengelola bakery itu bersama sang suami.

Kamu bisa memilih beragam pastry yang begitu menggoda di sini, mulai dari croissant, brioche, quiche, pain au chocolate hingga canele, sejenis kue caramel yang menjadi salah satu produk paling laris mereka. Ada juga sejumlah cake dan tart mulai dari almond apricot, lemon, pir coklat dan berbagai rasa lain.

Untuk kamu yang benar-benar lapar, Authentique pun menyediakan menu lebih besar seperti croquet monsieur dan croquet madame, baguette salad maupun sandwich. Range harganya sendiri mulai dari Rp 5.000 (untuk canele ukuran kecil) hingga Rp 60.000 (untuk sandwich).

Dibandingkan Bagel Bagel, Authentique menempati outlet yang lebih kecil. Namun, suasananya begitu nyaman dengan perabotan kayu sehingga memungkinkan kamu bercengkerama dengan leluasa bersama teman-teman kamu. Di bagian teras juga ada beberapa bangku jika kamu ingin mencicipi croissant dengan minuman coklat dingin yang segar sambil menikmati suasana sekitar.

 

Animo Bread Culture

animo

Dibandingkan Authentique dan Bagel Bagel, Animo Bread Culture terbilang sangat baru nih, travelers. Betapa tidak, toko roti ini baru dibuka sejak April 2014 lalu. Tapi, jangan takut, roti dan pastry yang ditawarkan tentunya bukan sembarangan.

Mengusung konsep kafe yang mungil dan menawan, Animo dijamin bisa membuat kamu betah duduk berjam-jam. Dindingnya dipenuhi foto-foto berbagai jenis roti serta mural yang menggambarkan proses pembuatan roti di bakery mereka.

Selain croissant dan baguette yang terbilang umum dijual di bakery, Animo juga menyediakan Madeline, brownies porsi besar dengan berbagai rasa, pretzel serta berbagai roti sourdough.

Buat para pecinta kopi, Animo juga menyediakan beragam kopi yang kelezatannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Maklum, salah satu owner Animo rupanya juga merupakan owner Anomali Coffee yang sudah ternama. Jadi bisa dibayangkan dong nikmatnya secangkir kopi di sini?

 

Tunggu apa lagi, travelers? Langsung aja meluncur ke bakery-bakery ini. Buat kamu yang berada di luar kota, yuk cari tiket penerbangan ke Jakarta!

 

 

(Visited 1,014 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top