Destinasi

Berburu Petang Cantik di Tugu Muli-Mekhanai, Bandar Lampung

Jauh-jauh liburan ke Bandar Lampung nggak lengkap kalau belum berburu wisata kotanya. Dari berbagai spot seru yang bisa dikunjungi, Tugu Muli-Mekhanai yang paling menarik untuk diabadikan lewat jepretan kamera.

Terletak di jalan Kartini yang selalu padat, Tugu Muli-Mekhanai menjadi salah satu monumen kebanggaan masyarakat Lampung. Di sana, berdiri sepasang Muli dan Mekhanai yang berdampingan, membawakan seserahan.

Jika artikan, Muli sendiri adalah sapaan untuk anak perempuan sedangkan Mekhanai berarti laki-laki. Mengenakan pakaian adat khas Lampung, keduanya mengingatkan akan ikon khas kota Jakarta, Abang dan None.

Menariknya, istilah Muli-Mekhanai juga dipakai Departemen Pariwisata setempat untuk menggelar ajang pemilihan pemuda-pemudi terbaik Lampung. Layaknya ajang bergengsi abang dan none di Jakarta.

Banyak turis datang ke kawasan Tugu Muli-Mekhanai nggak cuma untuk berselfie ria, lho. Lantaran berada di tengah jalan, Tugu Muli-Mekhanai dan dikelilingi air mancur kecil, cocok buat kamu bersantai bareng keluarga maupun sahabat selama petang hari.

Pengin main ke Bandar Lampung? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandar Lampung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top