Destinasi

Berburu Panorama Instagenic di Rumah Pohon Pabangbon, Bogor

Bogor nggak cuma punya Puncak dan Kebun Raya, lho. Kota yang dikenal dengan intensitas hujannya ini juga memiliki banyak destinasi wisata alternatif yang menarik, salah satunya Rumah Pohon Pabangbon.

Buat yang belum tahu, Rumah Pohon Pabangbon merupakan wisata alam baru yang terdapat di Desa Pabangbon, kecamatan Leuwiliang. Lokasnnya dekat sekali dengan Gunung Benteng dan hanya butuh tiga jam dari Jakarta buat menuju ke sana.

Konsepnya sih sederhana, sebuah rumah kayu terbuka yang dilengkapi dengan tangga dan tempat duduk. Namun, sekali berada di atas, siap terbius dengan panorama indah dari ketinggian 720 mdpl!

Dari atas, kamu dapat menyaksikan hamparan bukit serta pepohonan pinus yang menutupi lahan miliki Perhutani ini. Udara yang kaya akan oksigen segar siap membantu kamu melepaskan penat di kepala.

Jika ingin sensasi yang beda, coba datang lebih pagi untuk melihat matahari terbit dari ufuknya. Kamu juga bisa menikmati elegannya langit sore saat matahari tenggelam dari cakrawalanya.

Spot Instagenic

Dengan konsep cantik dari rumah pohonnya sendiri serta panorama alam cantik yang ditawarkan, Rumah Pohon Pabangbon sudah pasti jadi buruan wisatawan lokal. Tiap akhir pekan, kawasan ini mulai dipadati muda-mudi Bogor maupun Jakarta yang nggak mau melewatkan kesempatan buat bersantai di sini.

Nah, yang jadi alasan lainnya adalah Rumah Pohon Pabangbon merupakan spot foto yang sangat instagenic. View alam keren dari atas gardu pandang bakal membuat feed akun Instagram kamu jadi sejuk, deh.

Foto: Kesiniaja

Sangat dianjurkan menggunakan fitur fish-eye agar hasil jepretan dapat mencakup semua panorama. Namun, kalau nggak ada fitur tersebut, jepretan selfie membelakangi bukit sudah cukup, kok.

Buka dari pagi hari, Rumah Pohon Pabangbon menawarkan harga tiket yang sangat terjangkau. Buat masuk ke area, kamu cukup membayar Rp 6.000 per orang. Namun jika ingin naik sampai ke rumah pohonnya, kamu harus tambah Rp 5.000 per orang.

Tertarik buat mampir ke Rumah Pohon Pabangbon?

Foto utama: Himawan Ardie

Jika ingin liburan di Bogor, jangan lupa pesan hotel murahnya lewatย Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket kereta api murah ke bogorย cari hotel murah lain di bogor

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 352 times, 1 visits today)

Comments

To Top