Destinasi

Berburu Panorama Eksotik di 3 Destinasi Wisata Kepulauan Anambas

Lagi cari destinasi wisata pesisir yang cantik di sekitar Kepulauan Riau? Main ke Anambas, yuk! Meski pamornya nggak setenar Raja Ampat atau Labuan Bajo, koleksi wisata alamnya boleh diadu, lho!

Dengan status kepualaun tropis, Anambas memperkaya diri dengan belahan laut biru menawan serta terumbu karang cantik. Kawasan pesisir pantai pasir putih yang elegan juga siap memanjakan kamu beserta keluarga yang rindu akan wisata alam terbaik.

Nggak cuma itu, hadirnya laguna-laguna yang memisahkan beberapa pulau menjadi daya tarik tersendiri. Terutama kala air laut surut, kamu bakal dibuat dengan keunikan gundukan pasir indah yang bisa kamu pijak.

Letaknya yang berada di Laut China Selatan ini membuat Anambas belum banyak terjamah orang wisatawan, lho. Apalagi, dari 238 pulau yang terdaftar, hanya ada 26 pulau yang berstatus berpenghuni. Jadi, kamu bisa puas menjelajahi isi dari Kepulauan Anambas.

Nah penasaran nggak sih apa saja destinasi yang wajib kamu datangi di Anambas? Berikut 3 spot serunya!

Pulau Bawah

Ada beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat main ke Anambas. Salah satunya Pulau Bawah yang disebut-sebut lebih indah dari wisata alam berkelas dunia, Maldives.

Masuk ke dalam kepulauan tropis terindah di Asia oleh CNN, Pulau Bawah memiliki tiga laguna yang mengagumkan. Nah, satu dari tiga laguna tersebut memiliki bentuk memanjak seperti sungai dan menjadi habitat asli ikan pari.

Dibalut dengan hamparan hutan bakau yang sejuk, perairan Pulau Bawah pun menjadi lintasan utama anak hiu. Jadi, jangan heran sesekali kamu bakal melihat penampakan hiu kecil yang lalu lalang dekat pantai.

Saking indahnya, Pulau Bawah memiliki empat spot buat berburu sunset, lho. Kamu bisa pilih mau menikmati sunset di Pulau Sanggah, Murbah, Lidi atau Elang. Patut dicatat, keempat pulau tersebut sama sekali nggak berpenghuni, lho.

Pulau Jemaja

Jika sudah puas main di Pulau Bawah, kamu bisa arahkan kemudi kapal menuju ke Pulau Jemaja. Dengan garis pantai sepanjang tujuh kilometer, Pulau Jemaja nggak cuma menawarkan panorama alam, tetapi juga sejarah unik yang bisa kamu kulik.

Konon katanya, Pantai Padang Melang di Pulau Jemaja menjadi lokasi pertama bersandarnya Lanon, para perompak atau bajak yang sering beraksi di Asia Tenggara pada tahun 1300-an. Dengan balutan pasir putih yang mengesankan, Pulau Jemaja bisa jadi lokasi favorit kamu berburu foto yang Instagrammable.

Selain Pantai Padang Melang, Pulau Jemaja juga punya Pantai Kusik yang berada di Desa Rewak. Di sini, kamu bisa menikmati suasana pantai dengan koleksi terumbu karang eksotik.

Kampung Pelangi

Sebelum pulang, sempatkan diri buat main ke Kampung Pelangi. Di sini, kamu dapat menikmati pesona Kampung Pelangi yang dihiasi warna-warna ceria yang terpampang di tiap rumah warga. Keramahan warga serta keunikan Kampung Pelangi di Anambas bakal memberikan pengalaman baru buat liburan seru bersama keluarga atau sahabat.

Tertarik liburan ke Anambas? Mampir ke Pulau Batam, ya. Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Batam lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Batam cari hotel murah di Batam

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top