Destinasi

Berburu Oase Sejuk Dekat Jalur Pantura di Curug Gombong, Batang

Lagi liburan di Semarang bareng keluarga? Sekalian eksplor keindahan alam di sekitarnya, yuk! Salah satu kota satelitnya, Batang, ternyata punya satu spot wisata alam yang seru buat dikulik, Curug Gombong.

Terletak di Kecamatan Pacalung, Curug Gombong adalah oase yang segar yang nggak jauh dari jalur Pantura. Jadi, nggak heran banyak wisatawan yang mampir ke Curug Gombong untuk sekedar beristirahat saja.

Meski lanskapnya nggak terlalu luas, Curug Gombong cukup memanjakan kamu dengan panorama alam yang sejuk. Aliran air terjun di sini terpecah menjadi dua air terjun besar, Curug Lanang dan Curug Wadon.

Nah, penamaan dua curug utama di sini ternyata diambil dari bebatuan di sekitarnya. Sesuai dengan namanya, Curug Lanang punya batu yang mirip laki-laki sedangkan Curug Wadon hadir dengan penampakan perempuan pada batunya.

Dinding batunya pun berlapis-lapis, menghandirkan obyek unik buat kamu abadikan lewat jepretan kamera kamu. Pancaran air yang jatuh dari ketinggian 18 meter menjadi pesona tersendiri bagi tiap wisatawan yang main. Apalagi, kualitas air yang sangat jernih membuat Curug Gombong menjadi favorit buat sekedar berendam.

Buat main ke sini, kamu harus menuruni 30 anak tangga yang tersedia di jalan akses masuknya. Dengan biaya yang cukup murah, hanya bayar parkir kendaraan sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil, kamu sudah bisa menikmati panorama alam yang menawan di Curug Gombong.

Pengin main ke Semarang? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Semarang lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top