Kuliner

Berburu Kuliner Legendaris Di Medan, Yuk!

Datang ke tempat yang baru rasanya nggak afdol kalau belum mencicipi makanan setempat. Bener kan sobat travelers? Sepertinya, menggabungkan liburan dan menyantap kuliner lokal menjadi satu paket yang tidak bisa dipisahkan. Nah kali ini, Pegipegi mau mengajak travelers untuk mengintip kuliner legendaris yang ada di kota Medan. Sudah siap?

Restoran Tip Top (sejak 1934)

Foto 1 Kuliner Legendaris Medan

Tempat kuliner legendaris pertama di Medan adalah Restoran Tip Top yang menyajikan menu juara dan otentik. Sepertinya, hampir semua wisatawan domestik dan mancanegara akan ‘digiring’ untuk datang ke restoran yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani no 92 A-B Medan. Selain es krim, kamu juga bisa menikmati aneka makanan Indonesia, Chinese Food, dan Western. Pokoknya komplit, ada bitterballen, donat, kroket, risoles, rolade, moorkop, kue tart, nasi goreng spesial, steak, bistik, dan masih banyak lagi. Jadi, kosongkan perutmu dulu ya travelers biar kamu bisa mencicipi menu-menu lezat di Restoran Tip Top.

Soto Udang Kesawan (sejak 1960-an)

Foto 2 Kuliner Legendaris Medan

Tempat selanjutnya yang Pegipegi rekomendasikan adalah Soto Udang Kesawen yang ada di Jalan Ahmad Yani no 116 Medan. Saking populernya, ada anggapan yang mengatakan kamu belum sampai ke Medan kalau tidak mampir menyantap Soto Udang Kesawan. Rasa udang yang segar nan manis begitu terasa dalam kuah soto yang dibuat dari rempah-rempah pilihan dan santan. Cukup dengan mengeluarkan kocek Rp22.000 per mangkok, kamu bisa menikmati sajian juara soto udang yang menggugah selera.

Soto Sinar Pagi (sejak 1967-an)

Foto 3 Kuliner Legendaris Medan

Soto Sinar Pagi adalah pelopor soto yang ada di kota Medan. Awalnya, sang pemilik bernama Zulkarnaen berjualan dengan berganti-ganti lokasi hingga akhirnya menetap secara permanen di Jalan Sei Deli no 2D, Simpang Gatot Subroto. Karena buka mulai jam 7 pagi, tidak heran kalau masyarakat setempat dan travelers lainnya mencicipi soto dengan isian daging sapi atau daging ayam untuk sarapan pagi. Kuahnya cukup kental karena dibuat dari santan dan rempah-rempah sehingga rasanya gurih dan mantap.

Rumah Makan Tabona (sejak 1972)

Foto 4 Kuliner Legendaris Medan

Sebagai rumah makan yang menjadi legendaris menu kari di Medan, tidak mengherankan kalau pelanggan setianya selalu datang untuk bernostalgia menikmati kuliner hasil racikan homemade yang dibuat secara turun-temurun. Sebagai ikon rumah makan di kota Medan, Tabona ini punya menu andalan kari sapi dan kari ayam yang disajikan dengan bihun dan nasi. Rasa lezatnya pun bisa membuat kamu ketagihan. Travelers, biar tidak penasaran, datang saja ke Jalan Mangkubumi no 17 Simpang Kol. Sugiono Medan. Harga menu kari cukup bervariasi, mulai dari Rp26.000 per porsi. Biarpun tergolong mahal, tetapi buat pecinta kuliner harga bukan masalah kalau rasanya memuaskan. Betul, kan?

Rumah Makan Medan Baru (sejak 1975)

Foto 5 Kuliner Legendaris Medan

Travelers, apa kamu suka gulai kepala ikan? Ini dia tempat makan yang wajib kamu datangi di Medan. Ikan yang digunakan adalah ikan kakap putih dan langsung diambil dari Timika Papua dan Lampung. Rasanya lembut dan segar. Terletak di Jalan Krekot Bunder, kamu pun bisa menyantap menu dahsyat lain seperti Burung ‘Punai’ Goreng dengan rasa daging yang begitu gurih. Dengan racikan bumbu Arab, India, dan Aceh, hidangan yang tersaji di meja pun menjadi kaya rasa. Karena gaungnya sudah begitu terkenal, tidak heran banyak wisatawan dari Singapura dan Malaysia menjadikannya sebagai oleh-oleh dalam bentuk frozen atau dibekukan.

Bagaimana travelers? Rekomendasi Pegipegi untuk kuliner legendaris di Medan cukup membuat lidahmu ingin segera mencicipinya, kan? Kalau kamu masih ingin berkeliling dan berburu kuliner di Medan, sediakan waktu yang cukup dengan menginap di hotel-hotel murah di situs Pegipegi. Selamat menikmati!

(Visited 1,405 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top