Kuliner

Berburu Kuliner Kaki Lima Paling Enak Di Bangkok, Yuk!

Thailand menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi turis Indonesia. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dan budayanya yang cukup beragam membuat petualangan di ibukota Bangkok bisa menjadi pilihan menyenangkan. Tidak ketinggalan juga dengan menikmati kuliner kaki lima di sana. Nah travelers, tidak ada salahnya kok kamu mengintip dan mencicipi makanan khas dari Thailand. Nih, Pegipegi punya rekomendasinya buat kamu!

Sukhothai Noodles

Foto 1 Makanan Kaki Lima di Bangkok

Menu ini terbuat dari mie tipis dengan tambahan kuah daging babi. Ada juga bumbu tambahan seperti gula merah, asam, potongan daging babi, sayur buncis yang masih renyah, lalu diberi topping kacang. Rasanya memang agak pedas namun masih ramah di lidah. Paduan rasa asam dan manis menjadikan taste Sukhothai Noodles cocok disantap di siang hari. Tambahan tekstur crunchy dari kacang yang dipanggang membuat rasanya makin seimbang. Itulah kenapa banyak wisatawan yang suka dengan masakan Thailand karena mereka selalu memperhatikan hal-hal kecil hingga begitu detail.

Nai Mong Hoy Tod

Foto 2 Makanan Kaki Lima di Bangkok

Sebenarnya, Hoy Tod adalah salah satu makanan kaki lima khas Thailand yang berasal dari negeri Cina yang dulu dibawa oleh imigran berabad-abad yang lalu. Menu ini seperti dadar telur yang diisi dengan tiram lokal atau remis kemudian dimasak di atas wajan ceper panas. Menu ini bisa dijadikan camilan karena rasanya lembut sehingga cocok untuk mengganjal perut. Travelers, kalau kamu tertarik, pastikan sang penjual untuk tidak menambahkan MSG atau vetsin ya karena penambahan perasa ini sudah biasa disana.

Phad Thai

Foto 3 Makanan Kaki Lima di Bangkok

Buat kamu yang suka dengan olahan mie, Phad Thai bisa kamu pilih saat jalan-jalan di kota Bangkok. Konon katanya, resep mie goreng ala Thailand ini berasal dari usaha yang dilakukan oleh pemimpin nasionalis Thailand pada tahun 1940 untuk membuat variasi olahan mie yang diketahui berasal dari Cina, namun masih menyisakan rasa khas Thailand. Dimasak dalam wajan panas, mie lalu di goreng dengan berbagai macam bahan tambahan, seperti daun bawang, udang kering, kuah asam, gula aren, tauge, dan campuran lain.

Som Tam

Foto 4 Makanan Kaki Lima di Bangkok

Konon, datang ke Bangkok tidak akan lengkap kalau tidak mencicipi kuliner khasnya, yaitu Som Tam, yaitu berupa salad pepaya hijau yang diparut. Bisa dibilang kalau Som Tam adalah menu andalan dan ikon makanan kaki lima di kota Bangkok. Rasanya mungkin seperti rujak buah di Indonesia dengan parutan pepaya yang diberi campuran bawang putih, cabai, saus ikan, jeruk lemon, dan tomat merah. Rasanya sangat segar dan begitu unik. Kalau kamu suka yang pedas-pedas, kamu wajib mencoba menu yang satu ini. Cocok juga di-gado untuk menyegarkan harimu.

Tom Yam

Foto 5 Makanan Kaki Lima di Bangkok

Travelers, kalau kamu sudah biasa mencicipi Tom Yam di Indonesia, tidak ada salahnya kok kalau kamu mencoba versi yang asli di Bangkok. Ada banyak kedai yang menyediakan menu Tom Yam dengan rasa begitu otentik. Isiannya dapat berupa udang, sayuran, ikan, daging sapi, ayam, ikan, dan cumi-cumi. Rasanya sendiri sangat khas, yaitu asam pedas sehingga cukup menyegarkan. Kuahnya pun kaya rasa karena bumbunya lumayan banyak sehingga siapa saja bisa langsung mengenal rasa khas dari Tom Yam.

Bagaimana travelers? Cukup menggugah selera kan rekomendasi dari Pegipegi? Nah kalau kamu sudah merencanakan liburan ke Bangkok, jangan lupa mampir ke kedai-kedai di Bangkok dan mencicipi makanan kaki lima ya. Selamat menikmati!

 

Mau cari hotel nyaman dan terjangkau di Bangkok? Langsung pesan aja di Pegipegi, travelers!

 

(Visited 3,947 times, 2 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top