Rekomendasi

Berburu Kuliner di 4 Kota Bareng Eross ‘Sheila On 7’

Travelers, sudah bosan dengan menu kuliner buka puasa yang itu-itu aja? Kayaknya, kamu harus berguru deh ke gitaris Sheila On 7, Eross Candra ‘soal kuliner.

Meski sibuk dengan urusan karirnya sebagai musisi, Eross nggak pernah lupa buat menekuni hobinya, kulineran! Nggak heran sih, Eross punya banyak sekali rekomendasi kuliner nusantara di beberapa kota yang patut kamu coba.

“Sebagai musisi, pastinya traveling jadi rutinitas. Tapi setelah kerja, saya selalu menyempatkan diri buat hunting kuliner lokal di kota yang saya singgahi,” tutur Eross kepada Pegipegi.

Nah, mumpung masih dalam suasana Ramadan, Eross mau berbagi beberapa tempat kuliner asyik dari beberapa kota besar Indonesia. Mulai dari Makassar, hingga kota asalnya, Yogyakarta, semua ada. Yuk, simak!

Nasi Goreng Oke, Makassar

Foto: eviyusak

Jika kamu sedang ada di kota Makassar, coba mampir ke jalan G. Bulusaraung No. 101. Di sana, kamu dapat berjumpa dengan kedai Nasi Goreng Oke yang cukup terkenal di Makassar. Hanya dengan Rp 20-35 ribu per porsi, kamu dapat mencicipi nasi goreng merah dengan rasa gurih manis.

Nasi goreng makanan favorit.

A post shared by Rivaldo_93 (@arival_rivaldo_93) on


Perpaduan bawang putih, merica, garam, cabai merah dan saus tomat meresap pas di dalam nasi dengan tambahan suwiran ayam goreng dan telur ceplok. Berdiri sejak 1989, resepnya yang turun menurun menjadi garansi kenikmatan tersendiri bagi tiap penikmatnya.

Tahu Tek Pak Jayen, Surabaya

Foto: titofebrian

Dari Makassar, yuk melipir ke Surabaya. Tepatnya di daerah Mojo, Gubeng, Tahu Tek Pak Jayen siap menyambut lidah kamu dengan rasa pedas manis yang nggak terlupa. Disajikan hangat, kamu bisa menikmati tahu goreng, telor dadar, toge muda, kentang dan lontong yang disiram nikmat dengan bumbu petis.

Nggak lupa, kerupuk kampung bakal jadi topping yang sempurna buat sepiring kelezatan makanan khas Surabaya ini. Soal harga, kamu cukup merogoh Rp 10-14 ribu buat seporsi tahu tek plus teh manis hangat.

Warung Kopi Klotok Pakem, Yogyakarta

Foto: ottencoffee

Buat pecinta minuman hangat, Warung Kopi Klotok di kawasan Pakem, Sleman, Yogyakarta, bisa jadi salah satu destinasi wajib coba, deh. Berada di kawasan lereng Merapi yang sejuk, warung yang satu ini menyajikan kopi yang diseduh di atas bara arang.


Aroma yang wangi serta tekstur kopi yang tajam, jadi alasan banyak orang yang suka mampir ke warung ini, termasuk Eross Candra. Nggak cuma kopi, Warung Kopi Klotok Pakem juga menghadirkan ragam masakan yang tersaji dalam prasmanan. Cukup dengan Rp 6500, kamu bisa sepuasnya mencicipi aneka sayur-sayuran segar plus nasi hangat.

Nasi Pedas Bu Andika, Bali

Foto: water-sport-bali

Berlokasi di jalan Raya Kuta, Gang Kubu 120C, Bali, Nasi Pedas Bu Andika menyajikan ragam lauk pauk yang menggoda selera. Mulai dari mie goreng, ayam sisit, perkedel jagung, hati ayam, semur daging sapi, ayam goreng, sate ayam, kulit ayam bumbu merah, teri goreng, kacang tanah goreng, semuanya tersaji hangat dengan kolaborasi nasi hangat.

ini da bezt bgt udah lah ughhh 🙁 ❤️

A post shared by – JeHa – (@hanggini) on


Nah, yang bikin nikmat justru sambalnya yang dikenal sangat pedas. Nasi B. Dengan merogoh kocek Rp 35 ribu, kamu sudah bisa dapat dua lauk, seporsi nasi, kerupuk dan segelas es teh manis.

Foto utama: Instagram @erosscandra

Tertarik buat kulineran seperti Eross Candra? sekalian rencanakan traveling kamu selanjutnya dengan pesan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 283 times, 1 visits today)

Comments

To Top