Destinasi

Berburu Keindahan Pantai Balekambang, Miniatur Tanah Lot di Malang

Malang nggak cuma dikenal dengan pesona alam khas pegunungan, lho. Jika kamu jelajah ke bagian selatan, Malang punya berbagai koleksi pantai menawan, salah satunya Pantai Balekambang.

Terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Pantai Balekambang menjadi idola tujuan wisata di Malang. Maklum, banyak wisatawan yang datang ke sini penasaran dengan penampakan miniatur Tanah Lot khas Pulau Dewata.

Miniatur yang dimaksud adalah Pura Amarta Jati yang terletak di Pulau Ismoyo. Dengan posisi yang menjorok ke laut, Pura Amarta Jati dihubungkan langsung dengan jembatan, menjadiknnya serupa dengan Pura Tanah Lot di Bali.

Lautan yang terlihat berwarna biru nan cantik, deburan ombak serta panorama khas pantai langsung menyambutmu ketika sudah dekat dengan Pantai Balekambang. Bisa dibilang kalau suasananya cukup tenang dengan kondisi kebersihan pantai yang terjaga dengan baik.

Sunset di Pantai Balekambang juga menjadi salah satu yang terbaik di Malang. Detik-detik munculnya matahari dengan siluet kuning dan kemerahan dari ufuk timur yang menyembul di atas Pulau Ismoyo akan menjadi potret sempurna yang harus diburu. Intinya, jangan pulang dulu kalau belum menyaksikan sunset-nya.

Buat main ke sini, kamu harus menempuh perjalanan darat selama 2-3 jam dari kota Malang. Akses menuju pantai ini cukup memadai dengan jalanan aspal yang mulus. Tertarik mampir?

Pengin main ke Malang? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Malang lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top