Kuliner

Berburu Kehangatan Wedang Ronde di Kota Solo

Kota Solo adalah salah satu surga kuliner lezat di Provinsi Jawa Tengah. Mulai dari jajanan pasar, sup tengklek yang gurih hingga sajian kimlo yang melegenda siap menggelitik lidah kamu.

Namun, liburan kamu di Solo nggak lengkap kalau belum coba wedang ronde-nya! Bisa ditemukan di berbagai pusat keramaian seperti alun-alun hingga pasar tradisional, wedang ronde nikmat disantap saat malam hari tiba.

Tersaji hangat dalam mangkuk kecil, wedang ronde terdiri dari kuah jahe manis yang sudah dipadukan dengan daun serai. Untuk menambah aromanya, para penjaja ronde menambahkan sari daun pandan di dalamnya.

Menariknya, kamu juga bakal dimanjakan dengan beberapa butir mochi dan kacang goreng yang gurih. Sehingga, nggak cuma hangat, wedang ronde juga cukup mengeyangkan.

Solo memiliki banyak sekali kedai wedang ronde yang enak. Namun, kedai Wedang Dongo jadi salah satu yang wajib kamu coba kenikmatannya.

Berdiri sejak 1955, Wedang Dingin menyajikan wedang ronde dengan racikan kacang, kolang-kaling, dan mochi kacang. Yang bikin beda wedang ini dengan yang lain adalah kuah jahenya yang berwarna lebih coklat.

Buat yang berada di luar Solo dan pengin nikmatin kuliner lezat di dekat GBK, yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Solo lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Solo pesan tiket kereta api murah ke Solo cari hotel murah lain di Solo

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top