Kuliner

Berburu es krim legendaris di Toko Oen Malang

toko-oen-malang

Buat penggemar berat es krim, siapa sih yang nggak kenal dengan Toko Oen? Kamu nggak bakalan disebut fans berat es krim kalau belum mencicipi berbagai macam varian es krim Toko Oen. Emang sih, Toko Oen punya cabang di Semarang, tapi kali ini Pegipegi mau kasih ulasan yang ada di Malang secara lengkap buat kamu yang langsung ngiler kalau dengar nama es krim. Yuk disimak bareng-bareng.

 

toko-oen-malang

foto : http://ngalam.co/

Toko Oen Malang emang istimewa

Rasa yang nggak pernah berubah. Barangkali itulah yang selalu dirasakan oleh penikmat es krim Toko Oen. Begitu juga dengan suasana gerai yang dibuat senyaman mungkin sehingga pengunjung yang datang merasa begitu homey banget. Kesan klasik juga langsung terasa sesaat kamu memasuki Toko Oen Malang. Gimana nggak? Bangunannya mengadopsi arsitektur Negeri Kincir Angin Belanda.

Yang khas dari tempat ini tentu saja langit-langit yang dibuat begitu tinggi sehingga sirkulasi udara berjalan dengan baik dan menciptakan atmosfirnya yang lebih sejuk. Tidak hanya itu, gerai es krim yang terletak di Jalan Jenderal Basuki Rahmad 5 Malang, atau persis di depan Gereja Katolik Kayu Tangan ini juga memiliki pilar-pilar tinggi, serta jendela dan pintu berukuran besar yang identik dengan bangunan Belanda.

Kesan jadul alias tempo dulu bener-bener terasa dengan kursi-kursi rotan dengan meja bundar. Sedangkan pada bagian dinding, ada banyak foto-foto jadul hitam-putih yang terpajang dengan rapi. So sambil menyantap es krim yang terhidang di atas meja, kamu bisa sekalian menyaksikan perkembangan es krim Toko Oen dari masa ke masa sambil ditemani ambience yang cozy abis.

 

Nikmatnya es krim Toko Oen

Toko Oen yang buka tiap hari dari jam 08.00 – 21.35 WIB ini punya banyak menu es krim yang wajib dicoba. Ada varian rasa Midwest Sunday  yaitu es krim yang ada rasa coklatnya; Calypso Fantasi dengan taste peach dan tambahan rasa manis sirup stroberi; Tropicana cream dengan tambahan irisan buah segar; tutti frutty; dan masih ada lagi varian rasa es krim Toko Oen. Rasanya super nikmat deh!

Karena tidak menambahkan pengawet, semua yang dipesan pun aman dikonsumsi. Ternyata oh ternyata, yang bikin pengunjung selalu kangen dengan es krim Toko Oen adalah karena rasa manisnya pas benget. Nggak terlalu manis dan nggak bikin perut ‘enek’. Terang aja, ‘kan yang dipakai bahan alami dan masih segar sehingga keaslian rasa selalu terjadi dari dulu hingga sekarang.

Yang bertambah justru kreasi dan inovasi yang selalu dikembangkan sehingga penikmat es krim akan punya pengalaman baru kapan pun saat datang ke Toko Oen Malang. Dan tahu nggak? Ternyata toko es krim ini jadi tempat untuk bernostalgia bagi tamu-tamu dari Eropa yang dulu pernah tinggal di Malang dan sekitarnya.

Oh ya, yang tersedia di Toko Oen ternyata nggak hanya es krim. Di sana juga menu lain yang bisa kamu pesan sebagai teman es krim, seperti sop buntut, salad, roti, steak, sandwich, sus, risoles, lemper, black forest cake, nasi goreng, bistik lidah, dan makanan lezat lainnya. Ada juga minuman lain seperti minuman sekoteng yang terbuat dari jahe untuk menghangatkan badan, milkshake dan jenis es lainnya.

Hmm, nikmat ‘kan? So sambil menyendok es krim dengan berbagai varian rasa dan camilan lain, kamu bisa hang-out, kongkow-kongkow, curhat-curhatan, atau sekedar kumpul-kumpul bareng teman dan keluarga. Kamu penasaran dengan rasa es krim Toko Oen Malang? Mampir saja kalau kebetulan kamu lagi ada di Malang.

(Visited 370 times, 1 visits today)

Comments

To Top