Destinasi

Berburu Bias Alam yang Sempurna di Desa Wisata Kalibiru, Yogyakarta

Sambut tahun baru kali ini dengan liburan ke Yogyakarta, yuk! Ajak keluarga atau sahabat untuk menikmati keindahan alamnya, seperti yang tersaji di Desa Wisata Kalibiru.

Terletak di kawasan Kulonprogo, Kalibiru hadir dengan buai alam yang menakjubkan. Berlatar Pegunungan Menoreh yang cantik, kamu bakal dimanjakan dengan lanskap alam yang luas, berpadu dengan vegetasi hijau alami. Udara yang seduk ditambah dengan atmosfer damai dapat dinikmati dari atas bukitnya.

Terbentang 450 meter di atas permukaan laut, pandangan kamu bakal terbuka lebar, dengan penampakan Gunung Merapi, Samudera Hindia hingga Waduk Sermo dari berbagai sudut. Jadi, kamu nggak bakal kekurangan bahan untuk posting foto baru di media sosial.

Nah, Desa Wisata Kalibiru sendiri memiliki sejumlah wahana wisata yang unik, lho. Salah satunnya keberadaan Menara Pandang yang cukup hits di dunia maya.

Bertumpu pada sebuah pohon pinus yang kokoh, Menara Pandang menawarkan spot foto yang cantik dan juga ekstrim. Berada di tepi jurang, kamu dapat puas menyaksikan keindahan alam dengan latar Waduk Sermo di kaki Pegunungan Menoreh.

Banyak wisatawan memanfaatkan wahana ini untuk memandang momen sunset menawan pada sore hari. Namun, Menara Pandang juga cocok buat kamu yang datang di pagi hari maupun siang demi ber-selfie di alam terbuka.

Jika sudah puas berburu surga alam di Menara Pandang, kamu dapat langsung menuju wahana selanjutnya, Flying Fox dan High Rope khas Kalibiru. Tantang adrenalin kamu dengan bergelantungan di bawah seutas tali, meluncur deras ke titik yang sudah ditentukan.

Nggak cuma dua spot itu, Desa Wisata Kalibiru juga hadir dengan jalur trekking yang cukup menantang, lho. Jika kamu punya jiwa petualang yang tinggi, silahkan menjelajahi Pegunungan Menoreh dari Kalibiru yang memiliki jarak trekking bervariasi, mulai dari tiga hingga lima kilometer.

Nggak sabar pengin main ke Desa Wisata Kalibiru? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Yogyakarta  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top