Tips

Berbicara dengan Orang Asing di Pesawat, Bikin Kamu Lebih Bahagia?

Sering kali, kita dinasihati oleh orangtua supaya nggak meladeni orang asing yang mengajak ngobrol. Soalnya, sudah banyak pengalaman yang kurang menyenangkan akibat berkenalan dengan orang asing. Akibatnya, kita juga jadi malas mengajak orang asing untuk mengobrol, terutama saat naik kendaraan umum, seperti pesawat. Padahal, nggak ada salahnya, lho, buat memulai obrolan terlebih dahulu.

Jadilah orang pertama yang mengajak ngobrol

Daripada bengong sendiri, cuma bisa baca buku, dan nggak bisa main media sosial karena nggak boleh mengaktifkan ponsel, lebih baik kamu mengajak orang lain untuk mengobrol kan? Memang sih, akan lebih enak jika orang lain yang mengajak kita mengobrol duluan, tapi nggak semua orang punya inisiatif untuk melakukan hal itu. Kenapa nggak kamu duluan aja yang memulai?

Para ilmuwan di Amerika Serikat sempat melakukan penelitan. Mereka mengajak 100 orang yang biasanya pulang-pergi dengan menggunakan kereta api untuk berpartisipasi. Mereka terbagi atas tiga kelompok. Kelompok pertama diminta untuk mengajak bicara orang di sebelah mereka. Kelompok kedua diminta untuk nggak mengajak siapa pun bicara. Dan kelompok ketiga diminta untuk berlaku normal seperti biasanya. Hasil penelitian membuktikan bahwa orang-orang di kelompok pertama adalah orang yang paling bahagia.

www.cntraveler.com

www.cntraveler.com

Cuma salah paham

Kebanyakan orang di pesawat cuma bisa berdiam diri karena mereka menganggap bahwa orang-orang di sekeliling mereka sama sekali nggak ingin diajak ngobrol dan nggak ramah sama sekali. Padahal, siapa sih yang nggak suka mengobrol dan diajak ngobrol? Bahkan, orang introvert sekalipun juga suka mengobrol.

Bahkan, orang-orang asing yang diajak mengobrol oleh para penumpang yang terlibat dalam penelitian tersebut mengaku sangat senang ketika terlibat di obrolan yang sifatnya mendadak tersebut. Banyak mengobrol sama orang asing juga bisa bikin kita lebih peduli terhadap keadaan sekitar. Kamu juga bisa mendapatkan banyak koneksi dan pengalaman seru lainnya ketika berkenalan dengan orang baru!

Jadi, jangan ragu buat berkenalan dan mengobrol dengan orang baru di pesawat, ya! Sebelumnya, jangan lupa untuk merencanakan liburanmu bersama pegipegi.com dengan memesan tiket pesawat dan hotel murah! Kamu bisa dapatkan banyak diskon di sana.

cari tiket pesawat murah cari hotel murah

(Visited 275 times, 1 visits today)

Comments

To Top