Tips

Bepergian Nyaman di Kelas Ekonomi

passenger resting during flight in commercial airplane economy class

Kecuali kamu punya bujet lebih untuk membeli tiket pesawat kelas satu atau bisnis, besar kemungkinan kamu menghadapi masalah sama seperti traveler lain: mengorbankan kenyamanan selama beberapa jam di kelas ekonomi demi memangkas biaya.

Kabar bagus, travelers. Kamu sebenarnya bisa mengakali supaya perjalanan kamu di kelas ekonomi menjadi lebih nyaman. Meskipun tentu tidak akan sepenuhnya menyamai kelas bisnis atau kelas satu, tapi beberapa tips di bawah ini bisa membantu perjalanan kamu di pesawat menjadi lebih menyenangkan.

1. Bawa bahan bacaan

Saatnya membaca kembali novel atau komik kesukaan kamu. Pastikan bacaan yang kamu bawa bersifat ‘ringan’ supaya kamu tidak cepat bosan. Tidak ada yang lebih menyita perhatian atau membuat waktu serasa berjalan lebih cepat dibandingkan bacaan menarik saat harus menjalani  perjalanan di pesawat.

2. Perlengkapan spa mini

Kalau kamu senang mengoleksi sample perlengkapan spa seperti lip balm, krim wajah atau krim tubuh berukuran mini, ini saat yang tepat untuk menggunakannya. Karena suhu di pesawat berisiko membuat kulit kamu kering, ada baiknya kamu mengoleskan krim pelembap untuk menjaga kesehatan kulit.

3. Jangan lupakan sikat gigi dan pasta gigi

Ketika harus melewatkan perjalanan jarak jauh, sikat gigi dan pasta gigi bisa membuat kamu merasa lebih fresh sehingga kamu pun bisa lebih nyaman menjalani sisa perjalanan. Permen mint juga bisa menjadi pilihan.

4. Pakaian dalam bersih

Sanitasi adalah hal yang sering dilupakan saat kamu harus melewati perjalanan panjang. Tidak ada salahnya membawa pakaian dalam bersih di tas jinjing kamu supaya kamu bisa menggantinya ketika sudah merasa tidak nyaman.

5. Musik untuk tidur atau meditasi

Hampir semua smartphone saat ini memiliki pemutar musik. Mendengarkan musik klasik atau musik meditasi ketika sedang beristirahat akan membuat kamu tidur lebih nyenyak sekaligus memblok suara-suara sekitar yang mengganggu.

6. Sweater, scarf atau pashmina

Kalau maskapai yang kamu gunakan tidak menyediakan selimut, kamu akan bersyukur karena membawa baju atau artikel penghangat lainnya untuk melindungi kamu dari dinginnya AC di dalam kabin.

7. Bantal leher

Ini termasuk perlengkapan yang cukup penting untuk kamu bawa demi menjaga kenyamanan leher saat tidur. Sebelum pihak maskapai memutuskan memberi ruang lebih luas bagi penumpang kelas ekonomi, tidak ada salahnya kamu selalu membawa bantal leher saat bepergian.

(Visited 229 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top