Tips

Hati-hati Jika Naik Pesawat! Ada 7 Benda di Pesawat yang Mengandung Banyak Bakteri!

Melakukan perjalanan dengan pesawat memang menyenangkan karena kamu bakal terasa nyaman, meskipun harus duduk cukup lama di pesawat. Meskipun tempatnya terlihat bersih, tapi kenyataannya nggak begitu. Soalnya, ada cukup banyak benda di pesawat yang mengandung banyak bakteri. Jika kamu nggak waspada dengan bakteri tersebut, bisa-bisa kamu terserang penyakit, apalagi saat tubuh kamu nggak fit. Sebelumnya, tentu aja kamu harus tahu benda-benda mana aja sih yang mengandung bakteri di pesawat?

1. Meja lipat di depan kursi

Banyak travelers yang memanfaatkan berbagai kegiatan di meja ini. Padahal, meja lipat ini idealnya hanya digunakan untuk makan, main laptop, atau menulis. Tapi, beberapa pramugari pernah memergoki sebagian travelers yang menggunakan meja lipat ini untuk menaruh popok kotor bayi mereka. Supaya kamu terhindar dari bakteri di meja lipat, sebaiknya kamu makan tanpa menggunakan meja lipat. Jika ingin menggunakan meja lipat, bersihkan dulu dengan semprotan disinfektan.

meja lipat

lifestyle.liputan6.com

2. Toilet dan pegangan pintunya

Toilet umum di mana pun biasanya merupakan tempat yang banyak menyimpan bakteri, termasuk toilet umum di pesawat. Sebelum menggunakan toilet, bersihkan dulu dengan dudukan kloset dengan cairan disinfektan yang mampu membunuh kuman. Cairan seperti ini biasanya mudah dibawa ke mana-mana karena berbentuk botol spray kecil. Jangan lupa cuci tangan sampai bersih sehabis beraktivitas di toilet

Tapi, bukan hanya toilet yang mengandung bakteri, tapi juga pegangan pintunya. Soalnya, pintu tersebut sudah disentuh oleh banyak travelers yang habis menggunakan toilet. Jangan lupa cuci tangan sampai bersih sehabis beraktivitas di toilet. Gunakan tisu basah untuk melindungi tangan kamu ketika membuka pintu toilet lalu gunakan hand sanitizer yang bisa membunuh bakteri.

toilet pesawat

www.skyscrapercity.com

3. Kantung kursi

Kantung kursi di pesawat memang tampak baik-baik aja, tapi ternyata benda tersebut mengandung banyak bakteri. Tempat tersebut seharusnya menjadi tempat penyimpanan majalah atau brosur, tapi seringkali dijadikan travelers sebagai tempat penyimpanan sampah. Tentu aja kantung kursi menyimpan banyak bakteri. Sebaiknya, kamu jangan sampai bersentuhan dengan kantung kursi.

kantung kursi

www.suara.com

4. Majalah

Soalnya majalah-majalah di pesawat disimpan di kantung kursi yang menyimpan bakteri. Biasanya majalah di dalam pesawat hanya berganti selama sebulan sekali. Pastinya majalah tersebut sudah dipegang-pegang oleh banyak travelers. Kebayang nggak sih, berapa banyak bakteri yang terkumpul di sana? Untuk menghindari hal tersebut, disarankan agar kamu membawa bacaan sendiri dari rumah.

majalah

travelingyuk.com

5. Layar sentuh

Layar sentuh yang terdapat di depan kamu sudah pasti sering disentuh oleh travelers lain yang duduk di sana. Tentu aja benda tersebut mengandung banyak bakteri, karena sebelumnya kamu nggak tahu orang-orang tersebut sudah menyentuh apa aja dan mereka punya penyakit apa aja. Lebih baik kamu menghibur diri dengan buku bacaan atau gadget yang kamu bawa dari rumah.

layar sentuh pesawat

rinaldimunir.wordpress.com

6. Bantal dan selimut

Bantal dan selimut di pesawat tentu aja sudah digunakan oleh banyak travelers lain dan kamu nggak pernah tahu riwayat kesehatan orang-orang yang menggunakan bantal dan selimut tersebut. Jika ingin tidur atau bersantai, sebaiknya bawa bantal dan selimut sendiri aja.

bantal dan selimut

http://www.flyingblue.com/

7. Kopi/teh

Kabarnya, air panas yang digunakan untuk menyeduh nggak higienis karena terletak di dalam tangki yang sulit dibersihkan. Sehingga, bikin bakteri terkumpul di dalamnya. Daripada memesan kopi/ teh di pesawat, sebaiknya kamu pesan aja air minum dalam kemasan.

meja lipat

berantai.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Meskipun banyak benda kotor di pesawat, bukan berarti kamu jadi nggak berani naik pesawat sama sekali, kan? Soalnya pegipegi sudah kasih tahu cara mencegah bakteri. Jika ingin melalukan perjalanan dengan bujet terjangkau, kamu bisa pesan tiket pesawat murah lewat pegipegi.com. Sekalian aja, ya, cari hotel murahnya juga, ya!

pesan tiket pesawat murah  cari hotel murah

(Visited 774 times, 1 visits today)

Comments

To Top