Rekomendasi

Beli Oleh-oleh di Bandara, Kenapa Enggak?

Membawakan oleh-oleh untuk orang terkasih kayaknya sudah menjadi kewajiban bagi para traveler yang sedang bepergian, baik dalam maupun luar negeri.

Mulai dari pernak-pernik unik khas daerah tertentu atau makanan lokal biasanya menjadi pilihan traveler untuk dijadikan buah tangan. Maka gak heran, kita sering menyiapkan waktu khusus untuk memburu oleh-oleh tersebut.

Membelinya di pasar tradisional atau toko suvenir biasanya menjadi opsi utama para pelancong. Tapi, bagaimana dengan traveler yang cuma waktu terbatas sehingga gak sempat membeli oleh-oleh?

Melewatkannya begitu saja kadang memunculkan perasaan tidak enak. Maka pilihannya bisa jadi memburu oleh-oleh di bandara sebelum kepulangan. Gak cuma itu, belanja di bandara juga bisa jadi pilihan untuk menghabiskan uang pecahan kecil saat kamu berada di luar negeri.

Kira-kira apa saja ya yang bisa dijadikan oleh-oleh dengan membelinya di bandara?

 

Cokelat dan Permen

Bandara

Jika bepergian khususnya ke luar negeri, cokelat menjadi cemilan yang paling dicari untuk dijadikan oleh-oleh. Biasanya, banyak toko yang menjual aneka jenis cokelat dengan harga miring. Tapi bagaimana jika tidak sempat membelinya saat berlibur?

Tenang, di bandara pasti kamu menemukan toko yang menjual berbagai varian cokelat yang menarik. Toko-toko di bandara juga menjual cokelat dalam kemasan besar, seperti di yang dijual di toko di luar.

Selain cokelat, permen juga termasuk opsi menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Permen lokal yang kadang agak sulit ditemukan di toko biasa, bisa dengan mudah kamu dapat di bandara.

Mahal? Belum tentu karena jika sedang beruntung kamu bisa mendapat cokelat dengan harga diskon bahkan sampai 50 persen. Lumayan kan?

T-Shirt

T-Shirt adalah jenis oleh-oleh yang paling “aman” diberikan kepada kerabat terdekat. Berbeda dengan makanan, karena tanpa adanya tanggal kadaluarsa, kalian bisa santai untuk memberikan oleh-oleh jenis ini saat tiba di tempat asal.

Di bandara biasanya terdapat toko souvenir yang menjual t-shirt dengan gambar unik khas wilayah tersebut.

 

Buku atau majalah

Punya sahabat yang hobi membaca? Buku pasti jadi pilihan tepat untuk dijadikan oleh-oleh. Kalau memiliki waktu luang yang cukup banyak sebelum terbang, kamu bisa mengisinya dengan mengunjungi toko buku dan berburu buku atau majalah menarik di sana. Jika kebetulan sedang di luar negeri, inilah saatnya membawakan buku impor yang mungkin tidak masuk ke Indonesia.

 

Kartu pos

postcard

Memberikan kartu pos mungkin tampak tidak terlalu berharga, tapi jangan salah, dengan pintar memilih kartu pos yang unik, si penerima akan senang mendapatkannya. Kartu pos dengan gambar indahnya pemandangan atau bangunan khas bisa jadi alasan tepat buat kamu berburu oleh-oleh jenis ini.

 

Miniatur pesawat

Jika ingin memberikan hadiah yang agak spesial, kamu bisa coba membawakan miniatur pesawat. Ada banyak toko souvenir yang menjual aneka miniatur pesawat yang bisa jadi oleh-oleh spesial untuk orang tersayang.

 

Toiletry Kit

Siapa yang tidak butuh toiletry kit untuk traveling? Hampir semua orang, khususnya kaum hawa, toiletry kit merupakan benda yang wajib dibawa saat traveling. Karena alasan inilah, kamu bisa membeli toiletry kit di bandara buat dijadikan oleh-oleh. Sabun mandi atau pencuci wajah dengan keharuman unik di negara tertentu biasanya menjadi favorit wanita.

 

Cari tiket pesawat murah untuk perjalanan kamu? Kunjungi Pegipegi dan dapatkan harga terbaik!

 

(Visited 3,377 times, 6 visits today)

Comments

To Top