Berita

Begini Cara Josaphat ‘Killing Me Inside’ Menikmati Traveling

Ada banyak cara buat menikmati traveling. Nah, buat Josaphat Klemens, traveling sambil kerja itu nikmatnya luar biasa!

Gitaris dari band rock asal Jakarta, Killing Me Inside (Killms) ini memang nggak bisa melepaskan diri dari passionnya sebagai musisi. Mulai dari manggung on dan off air hingga promosi single baru, harus ia jalani bersama keempat rekan-rekannya.

Saat ngobrol bareng Pegipegi, ahad lalu, cowok kelahiran Bogor, 31 Desember 1987 ini mengungkapkan jadwal padatnya. “Kebetulan, kita baru ada single baru yang dirilis. Jadi, jadwal promo dan manggung lumayan padat,” ujar Josaphat.

“Dari kemarin sih kita sudah jalan promo di radio Jakarta, Bandung dan ada rangkaian tour di Purwokerto juga. Kalau roadshow kita sudah banyak sih sampe akhir tahun, Agustus kita ke Bali,” tambahnya.

Namun, personel yang turut mendirikan Killms pada 2005 lalu ini nggak pernah lupa buat liburan. Minimal, traveling ke beberapa lokasi wisata di kota singgahnya.

“Nah, biar sekali jalan, habis manggung biasanya kita sekalian extend jalan-jalan sendiri, kulineran dan cari tempat wisata bareng bareng. Sempat, waktu itu kita bareng extend di Bali terus kita rafting di sebuah sungai gitu,” kata Josaphat.

Menariknya, meski tengah menjalani masa rehatnya di kota wisata, Josaphat masih produkti bekerja, dalam artian mempromosikan Killing Me Inside maupun produk clothingnya sendiri di lokasi wisata. Momen yang menarik pun datang pada saat ia ke Jepang beberapa waktu yang lalu.

“Jadi, saat kita datang ke Jepang beberapa waktu yang lalu, kalau nggak salah pas summer, kita menyempatkan diri nyari tempat bagus buat foto produk merchandise kita di sana,” ungkapnya.

“Karena gue punya clothing line sendiri juga, ya sekalian, deh. Kerja sambil liburan” tuturnya.

Ketinggalan Pesawat

Soal traveling, Josaphat punya jam terbang di dunia musik yang cukup tinggi. Dalam seminggu saja, ia bisa berada di beberapa kota buat manggung dan promo album.

Nggak heran, ia pun sempat mendapati momen buruk, salah satunya soal ketinggalan pesawat! Kok bisa, sih?

“Jadi, waktu itu Killms lagi tur ke Surabaya. Jadi, tim panitia tuan rumah salah menginfokan jadwal penerbangan buat kita di mana yang kita dapatkan cuma jadwal tiba di Jakarta-nya,” ungkapnya.

Foto: Instagram @josaphatklemens

“Ya udah, pas kita di bandara pesawatnya udah di Jakarta. Selain itu, kesalahannya dari kita sendiri sih kita telat ke bandara juga dan kejadiannya dua kali!” kenangnya sambil tertawa.

Sejak dari kejadian tersebut, Josaphat banyak belajar soal merencanakan perjalanannya. Mulai dari moda transportasi hingga ke penginapan, di mana mereka harus bermalam sepanjang tur maupun traveling untuk liburan.

” Jujur, gue orangnya lebih suka planning banget daripada mendadak sih. Kan, enak kalau planning bisa rencanain apa saja,” tutup Josaphat.

Mau kulineran seperti Josaphat? Sekalian liburan, deh! Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 105 times, 4 visits today)

Comments

To Top