Berita

Bebaskan Blokir Telegram Dengan 7 Aplikasi VPN Gratis Ini

Kabar mengenai pemblokiran aplikasi Telegram di Indonesia sangat mengagetkan. Para pengguna setianya pun dibuat kecewa dengan keputusan dari Pemerintah Indonesia.

Tapi, tenang, ada banyak jalan menuju ke Roma. Meskipun akses jaringan ditutup, namun kamu masih bisa menggunakan aplikasi Telegram menggunakan layanan VPN (Virtual Private Network)

Dengan VPN, kamu bisa mengakses Telegram melalui jaringan pribadi yang bisa diset lokasinya agar nggak terdeteksi filter jaringan Pemerintah. Intinya, kamu bisa melangkahi sistem blokir jika VPN di aktifkan.

Nah, jika kamu pengguna Android atau iOS, ada sekitar 7 aplikasi VPN yang bisa kamu coba untuk mengakses Telegram.  Anyway, semuanya gratis, lho dan Pegipegi sudah siapkan beberapa namanya. Simak ya!

1. Turbo VPN – Unlimited Free VPN

Aplikasi VPN ini paling direkomendasikan para penggunanya, baik di Android maupun iOS. Dengan Turbo VPN – Unlimited Free VPN, kamu bebas menggunakan Telegram tanpa harus khawatir kena blok. Pemakaiannya pun mudah. Tingga buka apps-nya, pilih negara di luar Indonesia dan aktifkan.

2. Hola Free VPN Proxy

Foto: cloud

Aplikasi yang satu ini diklaim punya performance terbaik. Selain gratis, koleksi regionalnya pun lebih banyak. Kamu bisa mengakses Telegram dengan VPN mulai dari negara-negara di Asia, Afrika hingga Amerika Serikat. Pengoperasiannya pun mudah dan nggak makan banyak space di memori.

3. Free VPN -Hotspot Shield Basic

Jika kamu nggak mau terlalu ribet, Free VPN -Hotspot Shield Basic bisa mewakili hasrat kamu kok. Selain 100 persen gratis, Free VPN -Hotspot Shield Basic memungkinkan kamu mengakses Telegram tanpa harus memilih negara mana yang cocok kamu pilih sebagai akses VPN kamu. Aplikasi ini yang secara random memilihkannya. Jadi, tenang aja, deh!

4. TunnelBear VPN

Foto: tunnelbear

Tampilannya lucu banget dan sangat interaktif. Aplikasi TunnelBear VPN pun juga sangat fleksibel. Soal koleksi regional, TunnelBear VPN salah satu yang terlengkap kok. Jadi, kamu nggak perlu khawatir nggak kebagian akses buat menembus blokir Telegram di Indonesia. Cara pemakaiannya juga sama, tinggal pilih negara kemudian aktifkan.

5. Rocket VPN – Internet Freedom

Foto: http://apps.mob.org/

Sesuai dengan namanya, Rocket VPN – Internet Freedom menawarkan kebebasan berkomunikasi melalui internet. Selain bisa mengakses aplikasi yang kena blokir, dengan Rocket VPN – Internet Freedom kamu juga mendapat jaminan keamanan data. Sehingga, walaupun kamu meminjam VPN di beda negara, identitas kamu nggak bakal bocor. Menarik, bukan?

6. Hideman VPN

Foto: utdstc

Nama aplikasinya agak seram sih. Tapi ia memiliki fungsi yang nggak kalah muktahir. Tugas Hideman VPN menyembunyikan IP address kamu saat berselancar. Sehingga, sangat aman kala menembus blokir pemerintah. Nggak heran, aplikasi Hideman VPN lumayan banyak yang menggunakan, lho.

7. hide.me VPN

Foto: vpnsp

Sebenarnya, aplikasi yang satu ini merupakan bentuk pengembangan dari situs anonymous, hide.me. Ia memiliki fungsi untuk menyembuntikan identitas sang pengguna dari blokir pemerintah. Tersedia 29 lokasi negara yang bisa kamu gunakan sebagai akses VPN kamu. Soal kecepatan, nggak perlu diragukan lagi karena ia menggunakan IP-IP terbaik.

Foto utama: softonic

Sudah tahu cara akses Telegram yang keblokir kan? Kalau sudah rencanakan liburan yuk dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 157 times, 2 visits today)

Comments

To Top