User Review

Ini Lho Barang-barang Paling Sering Diambil Tamu Hotel

Sudah menjadi rahasia umum kalau tamu-tamu hotel sering membawa pulang sejumlah barang di kamar mereka. Memang, biasanya pihak hotel membebaskan tamu membawa pulang perlengkapan mandi seperti sampo, sabun cair dan pelembab tubuh sebagai cendera mata. Namun, pihak hotel mengklaim jika tamu-tamu mereka kerap mengambil barang-barang yang sebenarnya tidak boleh dibawa pulang.

Mulai dari sandal hotel hingga baterai, yuk cari tahu 10 barang yang paling sering diambil tamu hotel seperti dilansir Thrillist dan Telegraph:

 

Handuk

towels

Siapa sangka ternyata handuk menjadi barang yang paling sering dicuri tamu hotel? Saking seringnya, kini beberapa hotel mewah menanam microchip di dalam handuk untuk melacak keberadaannya. Jadi, hati-hati ya kalau kamu sedang menginap di hotel, terutama hotel mancanegara. Pikir dua kali deh sebelum kamu membawa pulang handuk hotel, tak peduli betapa lembut dan tebalnya handuk tersebut.

Baterai

Hah? Baterai? Ya, kamu tidak salah baca, travelers. Meskipun harganya tidak seberapa, namun tamu hotel lebih suka mengambil baterai yang ‘disediakan’ pihak hotel dalam remote control TV di setiap kamar.

Bantal

Bantal hotel memang terasa lebih tebal dan empuk ya? Tidak heran banyak tamu menyelundupkan bantal supaya bisa terus merasakan istirahat berkualitas setelah mereka tiba di rumah.

Minuman dari minibar

minibar

Bukan rahasia lagi kalau minuman di minibar hotel dibanderol dengan harga mahal. Alhasil, banyak tamu memilih untuk menyelundupkan minuman tersebut. Atau, lebih buruk lagi, mereka meminum minuman tersebut sebelum menggantinya dengan air biasa dan berharap pihak hotel tidak menyadari. Hayoo ngaku…..siapa yang pernah melakukan hal ini?

Jubah mandi

Meskipun tamu cukup menyadari bahwa mereka akan ditagih jika mengambil jubah mandi di setiap kamar, namun mereka sepertinya mengira kebijakan tersebut tidak berlaku di fasilitas spa hotel yang bersangkutan.

Tanda “Do Not Disturb”

do not disturb

Kamu bisa beristirahat tanpa diganggu dengan menggantungkan tanda “Do Not Disturb” di luar pintu kamar sehingga staf hotel tidak akan mengetuk pintumu. Karena desain yang berbeda-beda dengan ciri khas masing-masing hotel, banyak tamu mengambil item ini dan mengoleksinya sebagai kenang-kenangan.

Sandal

Beberapa tahun lalu tren memakai sandal hotel ke tempat-tempat umum sempat ‘merajalela’. Ukuran yang tidak pas maupun warna yang lekas kotor rupanya tidak menyurutkan niat tamu hotel mencuri sandal yang tersedia di kamar mereka. Lumayan, kan, buat menambah koleksi alas kaki?

Alkitab

Sejumlah tamu mengaku pernah mencuri Alkitab, yang dengan tegas melarang perbuatan mencuri, dari laci meja hotel. Ah, sungguh ironis…

Alat Makan

cutleries

Pisau, garpu dan sendok juga masuk daftar barang yang paling sering hilang dari kamar hotel. Mungkin ini bentuk ‘balas dendam’ tamu yang merasa menu room service dihargai terlalu mahal.

Seprai dan Tirai

Tidak cukup mencuri handuk dan bantal, para tamu klepto ini bahkan sangat niat membawa pulang seprai dan tirai hotel yang berat itu. Jadi penasaran, koper seperti apa yang mereka bawa supaya bisa menyelundupkan barang ini ya?

Lagi bosan dan mencari suasana baru? Yuk pesan hotel di Pegipegi! Tapi jangan klepto yaa…..

 

(Visited 1,392 times, 1 visits today)

Comments

To Top