Tips

Barang-Barang yang Nggak Boleh Ketinggalan Saat Traveling

www.internationaltravellermag.com

Baju, celana dan peralatan mandi adalah barang-barang yang sangat wajib untuk kamu bawa saat traveling karena itu adalah kebutuhan pokokmu. Tapi, ada barang-barang lain yang sebenarnya bukan barang yang esensial, tapi penting dan sangat bermanfaat untuk dibawa supaya traveling kamu lebih murah bujetnya, aman, dan nyaman. Berikut barang-barang yang harus kamu bawa, selain uang dan paspor.

www.tiphainemarie.com

www.tiphainemarie.com

1. Botol minum kosong

Kamu pasti butuh minum air yang banyak saat bepergian supaya tetap sehat. Tapi, kamu bakal menghabiskan banyak hanya untuk membeli air mineral. Apalagi jika kamu jalan-jalan ke luar negeri, di mana satu botol air mineralnya cukup mahal.

Sebaiknya, kamu bawa botol minum kosong untuk kamu isi ulang di tap water yang biasanya bisa kamu temukan di mana-mana. Cara ini bisa sangat membantu kamu untuk menghemat pengeluaran kamu saat bepergian ke negara-negara maju yang kualitas airnya sudah bagus dan bisa diminum.

botol minum

bestshopper.in

2. Universal adapter

Setiap negara mempunya bentuk colokan yang berbeda-beda. Nggak semua colokan sama seperti di Indonesia. Untuk itu, kamu perlu membawa colokan universal atau universal adapter yang memudahkan kamu mengisi ulang baterai gadget kamu saat low batt, supaya kamu bisa menggunakan gadget kamu lagi.

www.gapyeartravelstore.com

www.gapyeartravelstore.com

3. Baterai cadangan / power bank

Saat bepergian ke suatu tempat, belum tentu tempat tersebut menyediakan colokan untuk mengisi daya baterai gadget kamu. Supaya kamu tetap bisa menggunakan gadgetmu saat baterainya habis, sebaiknya kamu membawa baterai cadangan atau bisa juga membawa power bank.

powerbank

www.pcadvisor.co.uk

4. Headphone

Saat menunggu pesawat delay, atau saat sedang dalam perjalanan ke suatu tempat yang lumayan jauh, kamu pasti bosan kalau cuma duduk diam. Kamu pasti butuh hiburan untuk mengatasi kebosanan. Salah satu hiburan yang mudah sekali kamu lakukan adalah mendengarkan musik. Tapi mendengarkan musik di tempat umum pasti tidak akan maksimal karena banyak suara-suara lain di sekitar kamu. Atau musik yang kamu putar akan menggangu orang lain yang duduk di dekat kamu. Karena itu kamu pasti butuh headphone.

headphone

www.digitaltrends.com

5. Tisu Sanitasi

Saat kamu traveling, kamu akan mendatangi tempat-tempat baru yang nggak kamu tahu secara pasti kebersihan toiletnya. Nggak semua toilet di tempat jalan-jalan terjamin bersih dan nggak selamanya kamu akan menemukan toilet yang bersih saat traveling. Maka dari itu, kamu butuh tisu sanitasi supaya kamu nggak merasa jijik atau tertular penyakit karena bakteri dari toilet yang nggak bersih.

tisu sanitasi

id.aliexpress.com

6. Sampo kering

Rambut merupakan sesuatu yang penting dalam hal penampilan, apalagi untuk cewek. Kamu pasti ingin rambut kamu tetap terlihat bagus dan tidak lepek saat bepergian agar kamu bisa tetap berfoto dengan percaya diri di tempat-tempat yang kamu datangi. Tapi sayangnya saat melakukan perjalanan, nggak setiap saat kamu dapat kesempatan untuk mandi apalagi keramas. Sampo kering dapat menjadi penolong yang pas untuk rambutmu. Belilah sampo kering dengan ukuran kaleng yang kecil supaya nggak memenuhi kopermu.

www.huffingtonpost.ca

www.huffingtonpost.ca

7. Syal

Syal adalah barang yang sangat berguna saat sedang melakukan perjalanan. Kamu bisa menggunakan syal yang kamu bawa untuk selimut saat di pesawat karena kalau kamu menggunakan penerbangan kelas ekonomi, biasanya nggak disediakan selimut untuk kamu. Syal bisa juga dilipat dan digunakan sebagai bantal. Selain itu syal juga mudah dibawa dan mudah dilipat di dalam koper atau tas kamu saat sedang tidak kamu gunakan.

syal

www.vemale.com

8. Obat-obatan

Saat traveling, badanmu pasti mudah sakit karena kelelahan ataupun alergi. Bisa juga perutmu sakit setelah mencoba makanan baru di suatu negara. Jika sudah sakit, biaya yang dikeluarkan pasti nggak murah. Karena itu, jagalah badanmu agar tetap fit. Untuk mencegah hal yang nggak diinginkan, kamu perlu membawa obat-obatan pribadi yang memang sudah terbukti cocok untukmu.

obat-obatan

tipssehatonline.web.id

9. Alat tulis dan notebook

Terkadang kamu perlu mencatat sesuatu di tempat kamu berlibur. Baik itu nama tempat yang sedang kamu datangi, nama makanan yang terdengar aneh, atau nama orang yang baru saja kamu ajak bicara untuk nanti kamu ceritakan lagi di blog pribadimu. Semua itu bisa kamu lakukan dengan gadgetmu. Tapi terkadang daya handphonemu habis dan tidak ada baterai cadangan. Jadi, kamu perlu membawa alat tulis dan buku catatan sendiri untuk saat-saat seperti ini. Alat tulis dan notebook yang kamu punya juga bisa kamu pakai untuk menulis rencana perjalananmu.

giftsociety.com.au

giftsociety.com.au

10. Kacamata hitam

Kalau kamu berlibur ke tempat-tempat yang panas seperti pantai, kamu pasti butuh kacamata hitam. Selain untuk supaya penampilanmu makin oke, kacamata hitam juga berfungsi melindungi mata agar mata kamu nggak rusak karena sinar matahari yang terlalu terang. pegipegi juga punya tips bagaimana memilih bingkai kacamata hitam yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Tipsnya bisa kamu baca di sini.

Red sunglasses on a sunny beach

www.huffingtonpost.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Setelah tahu kan barang-barang bawaan apa aja yang sangat berguna untuk dibawa saat liburan? Langsung aja, yuk, rencanakan perjalanan liburan kamu dengan pesan tiket pesawat murah atau tiket kereta api murah, dan juga jangan lupa pesan hotel murah pegipegi.com.

cari tiket pesawat murah cari tiket kereta api murah cari hotel murah

(Visited 421 times, 1 visits today)

Comments

To Top