Berita

Barang-barang aneh yang diselundupkan di pesawat

penyelundupan penyu

Banyak peraturan yang harus diikuti penumpang sebelum melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Maklum, tidak seperti alat transportasi lainnya, pesawat terbang termasuk moda transportasi paling berisiko. Maka gak heran, pengawasan ketat sudah dilakukan bahkan saat masih di bandara, seperti barang bawaan yang diangkut si calon penumpang. Tapi meski tahu dengan ketatnya peraturan tersebut, ada saja sejumlah oknum yang nekat membawa hal-hal aneh untuk ikut diterbangkan di burung besi. Berikut beberapa benda aneh yang coba diseludupkan ke dalam pesawat, mulai dari narkoba hingga jenazah manusia!

  1. Kura-kura di Bandara Tiongkok
penyelundupan penyu

ilustrasi: www.telegraph.co.uk

Mencintai hewan peliharaan adalah hal lumrah yang dialami setiap manusia. Tapi, bukan berarti kamu bisa membawa binatang kesayangan ke mana pun dan di mana pun kan?

Kejadian memaksa membawa hewan peliharaan pernah terjadi di Tiongkok beberapa tahun lalu. Seorang penumpang berusaha memasukkan kura-kura ke pesawat dengan cara memasukkannya ke dalam lapisan burger! Agar modusnya tak diketahui, si traveler nekat ini memasukkan burger tadi dalam boks makanan cepat saji. Tapi niatnya membawa kura-kura ikut terbang urung terjadi setelah gagal melewati pengecekan sinar X.

Meski begitu, traveler ini gak mau ngaku memiliki kura-kura meski sudah ditangkap pihak keamanan bandara. Dan yang lebih menyedihkannya lagi, binatang ini dibungkus plastik burger dengan berlumuran mayonaise.

 

  1. Bayi hewan langka di Bandara Thailand
penyelundupan hewan

foto: blog.caseluggage.com

Penyelundupan hewan liar menjadi perhatian banyak kalangan, khususnya pecinta binatang. Pada 2011 di Bandara Internasional Bangkok, Thailand, terjadi insiden menghebohkan. Seorang pria ketahuan menyeludupkan bayi macan tutul, panther, monyet dan beruang yang dibius dan dimasukkan ke dalam koper penuh boneka.

Menurutnya, perugas bakal tekecoh dengan menggabungkan binatang dan boneka dalam satu koper. Tapi, dia akirnya ditangkap karena memang tengah menjadi buruan polisi akibat melakukan penyelundupan hewan liar.

 

  1. Burung kolibri di Amerika Selatan
penyelundupan burung kolibri

foto: dailymail.co.uk

Kejadian ini gak kalah konyol dari dua sebelumnya. Seorang turis asal Belanda nekat memasukkan lebih dari selusin burung kolibri ke celana dalamnya! Meski begitu, aksi ini dapat dicegah. Pihak keamanan di Bandara Rochambeau, Cayyene, Frenc Guiana akirnya menangkap pria tersebut.

Burung terkecil di dunia ini coba diselundupkan dengan cara dibungkus kaus. Kejamnya lagi, burung-burung mungil ini dibius supaya tidak bergerak dan kabur. Kasihan ya!

 

  1. Mayat di Bandara John F Kennedy

Ogah membayar biaya mengangkut jenazah yang memang lumayan menguras kocek, sebuah keluarga dari Cile berniat memboyong salah satu anggota keluarganya yang sudah meninggal dunia ke pesawat dengan mendudukannya di kursi roda. Rencananya, mereka akan terbang dari bandara John F Kennedy. Tapi sebelum naik ke pesawat, niat mereka berhasil digagalkan pihak keamanan.

 

  1. Narkoba, senjata

Di Newark Airport, sebuah kopor dengan berat 3,175kg yang berisi permen coklat batangan yang ternyata adalah heroin juga dilaporkan ditemukan. Beberapa barang lainnya adalah sejumlah besar senjata termasuk juga gergaji rantai.

“Orang-orang masih saja muncul di pintu pemeriksaan dengan senjata api yang sudah berisis peluru, bahan peledak, kembang api,” terang juru bicaa TSA, Lara Uselding. Selain itu seperti yang dituturkan Lara, mereka juga menemukan senjata lempar bentuk bintang dari Cina dan pedang yang disembunyikan di dalam bambu dan juga barang produksi Nun-chuck.

Benda-benda lainnya yaitu batu permata bernilai $ 1,2 juta (sekitar Rp 14.730.000.000) , 7 buah mangkuk Faberge dan juga piring curian bernilai $ 250.000.

Kokain bernilai $600.000 (sekitar Rp 7.365.000.000) yang berada dalan sayuran yang dikalengkan, sebotol Kahlua dan tas seorang diplomat.

(Visited 1,716 times, 1 visits today)

Comments

To Top