Kuliner

Banjir Keringat di Warung Sambal Dower Ayam Kampung, Bogor

Selain dikenal sebagai kota hujan, Bogor akrab dengan kuliner lezatnya. Nggak percaya? Coba mampir ke kawasan Suryakencana, deh.

Di salah satu sudutnya, kamu bakal menemukan warung makan dengan tajuk Sambal Dower Ayam Kampung. Yap, kedai makan yang satu ini menyediakan berbagai masakan Sunda khas kota Cianjur yang nikmat.

Sesuai judulnya, lidah kamu bakal dimanjakan dengan gurihnya ayam kampung lengkap dengan bubuk kelapa yang sangat renyah. Meski kampung, ukuran ayam di warung ini terbilang besar dan empuk, lho.

Makan besar kamu di sini makin lengkap dengan varian sambal pedas yang bikin bibir dower! Ada dua varian sambal, sambal uleg dan sambal rempah-mangga yang segar banget, deh.

Semuanya disajikan dengan sepiring nasi panas dengan lalapan segar mulai dari timun, daun kemangi hingga selada yang masih segar pula. Sedap!

Lauk Sampingan

Warung Sambal Dower Ayam Kampung ini nggak cuma menyediakan menu yang itu-itu saja. Jika kamu sedang bosan, ada menu ikan gurame, lele, maupun nila yang dapat disajikan bakar maupun goreng.

Pilihan sate gorengnya pun terbilang lengkap. Kamu bisa mencicipi gurihnya sate paru, usus, ati-ampela, hingga cumi yang bisa kamu nikmati mulai dengan bujet Rp 4.000 ribu saja.

Jadi, meski kedai ini spesialis ayam goreng kampung, lauk sampingannya pun nggak kalah nikmatnya. Tenang, semua menu lauk yang kamu pesan sudah termasuk bubuk kelapa yang sangat renyah.

Meski berada di kawasan Suryakencana, semua menu dari kedai Sambal Dower Ayam Kampung adalah halal. Buka dari pukul 10.00, warung Sambal Dower Ayam Kampung siap menyelamatkan perut kamu yang keroncongan.

Pengin coba makan di kedai yang satu ini? Sekalian liburan di Bogor! Yuk, pesan hotel murah di Bogor lewat di Pegipegi, ya!

cari hotel murah lain di bogor

Foto: Adhie Sathya Wicaksana

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top