Destinasi

Bandung dan Lembang, ‘Klasik’ Tapi Tak Pernah Membuat Bosan

Long Weekend udah di depan mata ni, travelers. Masih mencari-cari destinasti seru kamu? Yuk, ke Bandung dan Lembang aja! Walaupun menjadi tujuan utama wisatawan di waktu liburan, tapi Bandung dan Lembang memang selalu seru untuk dikunjungi.

Semuanya lengkap ada di sini, mulai dari wisata alam, wisata belanja, hingga wisata kuliner. Selain udaranya yang sejuk, lokasinya yang tidak jauh dari ibukota memang menjadi destinasi favorit di liburan akhir pekan. Yuk, simak rekomendasi dari PegiPegi untuk mengisi long weekend istimewa kamu di Bandung dan Lembang.

Hari Pertama -Lembang

Untuk mengantisipasi padatnya jalanan menuju Lembang, sebaiknya kamu berangkat sedikit pagi dari Jakarta. Baiknya dari pukul 6 kamu sudah berangkat. Terdapat banyak destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi di sini, simak ya!

10.00 Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Terletak di kawasan Lembang yang dingin dan sejuk, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengusir rasa lelah dari padatnya aktivitas selama sepekan. Pemandangan kawah yang indah dengan perbukitan yang mengelilinginya menjadikan tempat ini sangat cantik untuk berfoto-foto. Buka mulai dari jam 7.00-17.00, tiket masuk di kawasan ini bisa dibilang murah, hanya Rp 13.000,00 per orang. Jangan lupa untuk membawa baju hangat dan masker sendiri karena tebalnya kabut dan bau belerang yang sedikit menyengat. Setelah berkeliling menikmati pemandangan yang indah, kamu juga bisa membeli aneka oleh-oleh rajutan yang tak kalah indah di sini.

Nah, udara yang dingin memang membuat kita menjadi cepat lapar, ya. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena di kawasan Tangkuban Perahu ini terdapat pusat jajanan dan restoran-restoran yang tak kalah menarik untuk dicicipi.

16.00 Maribaya

Maribaya

Masih di kawasan Lembang, tempat favorit yang tak kalah menarik adalah Maribaya. Di sini kamu bisa menemukan monyet-monyet dengan tingkahnya yang lucu. Meskipun monyet di sini cukup jinak, tapi kamu tetap harus berhati-hati ya dengan mereka.

Perjalanan dari Tangkuban Perahu menuju Maribaya sebenarnya cukup jauh. Tapi, ada baiknya kamu selesaikan wisata-wisata alam di hari pertama, sehingga kamu punya banyak waktu untuk melakukan perjalanan, yang tentunya akan dihiasi kemacetan. Selain itu, nantinya kamu juga masih punya banyak waktu untuk beristirahat.

Tak kalah sejuk dari Gunung Tangkuban Perahu, pemandangan hijau yang penuh dengan perpohonan rindang sangatlah menyegarkan. Ditambah dengan adanya sumber air panas dan air terjun, di sini kamu juga bisa beristirahat dengan duduk-duduk di sekitar pohon sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi berikut.

19.00 Check in Hotel

Setelah puas berwisata alam, kini saatnya beristirahat di hotel. Untuk memudahkan kamu mendapatkan hotel yang tepat, langsung saja buka website PegiPegi. Banyak rekomendasi hotel murah dan nyaman yang bisa kamu temukan.

Hari kedua – Lembang

09.00 Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha

Kini saatnya kamu menjelajah ke luar angkasa! Keseruan di Lembang akan semakin lengkap bila kamu berkunjung ke observatorium yang satu ini. Sebagai observatorium terbesar se-Asia Tenggara, terdapat berbagai jenis Teropong Astronomi Raksasa yang dapat kamu gunakan untuk melihat galaksi-galaksi. Kamu juga bisa mengamati berbagai Planet, seperti Planet Mars, Saturnus, Jupiter, hingga kawah bulan. Harga tiket masuknyapun berbeda antara kunjungan siang pada pukul 09.00-13.00 WIB yaitu Rp 7.500,00 dan kunjungan malam pada pukul 17.00-20.00 WIB yaitu Rp 10,000,00.

Perlu dicatat, Observatorium Bosscha hanya menerima kunjungan keluarga atau per orangan setiap hari Sabtu (pukul 9.00 hingga 13.00). Itu pun dengan jumlah pengunjung maksimal 25 orang. Sementara, untuk hari Minggu ataupun libur nasional, Observatorium Bosscha tidak menerima kunjungan.

12. 00 De’Ranch

De'ranch

Setelah puas ‘menjelajah luar angkasa’, sekarang saatnya kamu mencoba kegiatan yang berbeda dan memacu adrenalin. Di tempat wisata yang tidak pernah sepi dari pengunjung, kamu bisa mencoba berbagai permainan seperti fying fox, sepeda track, fun boat, balon air, memancing, bahkan berkuda ala koboi Amerika. Saat berkuda pun, kalian akan dilengkapi dengan pakaian ala koboi seperti topi, rompi, dll.

Serunya bermain di kawasan De’Ranch mungkin akan membuat kamu lupa waktu. Sebelum kembali ke hotel, kalian bisa menikmati aneka kuliner yang ada di De’Ranch, mulai dari karedok, siomay, sosis bakar, dan berbagai macam gorengan, semua lengkap di sini!

Hari ketiga- Bandung

Puas dengan wisata alam di Lembang, kini saatnya untuk melakukan wisata belanja dan kuliner di Bandung. Travelers pasti sudah tidak sabar ya untuk berbelanja di berbagai factory outlet (FO) yang berjajar di ruas-ruas jalan di kota ini, semuanya lengkap mulai dari yang murah hingga mahal sekalipun.

10.00 Wisata Belanja& Kuliner

Indische-Tafel

Mulai dari Jalan Setiabudi, Jalan Riau, hingga Jalan Sumatera, di sepanjang jalan ini kamu akan menemukan berbagai macam Factory Outlet yang menjual oleh-oleh berupa pakaian seperti celana, baju, dan aksesoris. Tempat-tempat yang paling popular diantaranya adalah Rumah Mode, EST, dan The Secret.

Selesai berbelanja, jangan lupa juga untuk menyempatkan mencicipi makanan khas peninggalan Belanda di restoran Indische Tafel yang terletak persis di seberang EST Factory Outlet. Belum puas dengan kuliner di Bandung? Kamu juga bisa mampir ke pusat oleh-oleh  Bandung seperti Kartika Sari yang terkenal dengan pisang bollennya dan Batagor Riri.

13.00 Kembali ke kota asal

Nah, seru banget kan menikmati Long Weekend di Bandung dan Lembang. Dijamin semangat kamu akan kembali untuk menjalani padatnya rutinistas diminggu-minggu ke depan!

(Visited 430 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top