Destinasi

Balige, Kota Cantik di Pinggir Danau Toba yang Penuh Kejutan!

Sebagai salah satu dari empat Bali baru, Danau Toba di Sumatera Utara menawarkan banyak sekali spot wisata. Selain punya Pulau Samosir yang cantik, Danau Toba juga hadir dengan satu kota penuh panorama alam, Balige.

Hanya dua jam dari kota Prapat yang jadi pintu masuk Danau Toba, Balige punya deretan pegunungan alam dengan latar belakang danau yang luar biasa, lho. Lantaran berada di pesisir, Balige juga dihuni oleh pantai indah dengan pesona sunset cantik.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah Bukit Tarabunga. Dari salah satu sudut bukit tebingnya, kamu bisa mengabadikan momen sendiri atau bersama orang terdekat dengan latar belakang langsung menghadap ke Danau Toba.

Selain itu, dari atas bukit, kamu juga bisa menikmati keindahan pematang sawah layaknya di Ubud, Bali. Jadi, buat kamu yang hobi main ke sawah dan jatuh cinta dengan atmosfernya, bukit ini siap memanjakan kamu, deh.

Nggak jauh dari situ, kamu juga bisa ajak keluarga besar main seru di Water Park Tambunan. Berbagai wahana seru bisa kamu nikmati sebelum melanjutkan perjalanan menuju Pulau Samosir.

Lantaran letaknya di jalur Lintas Tengah Sumatera, Balige turut di huni berbagai desa wisata, lho. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Desa Meat di mana kamu dapat menemukan hamparan sawah hingga indahnya gunung yang menjulang tinggi.

Nggak jauh dari situ, ada juga tempat yang cukup sakral bagi pecinta sejarah, Taman Makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII dan juga Museum Batak yang wajib kamu kulik.

Tertarik buat main ke sini? Sekalian mampir ke Medan! Yuk, pesan tiket pesawat, dan cari hotel murah di Medan lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top