Destinasi

Berkelana ke negeri khayalan di Bali Gallery Trick Art

Bali trick art

Bali Gallery Trick Art yang ada di Seminyak menjadi destinasi wisata seru yang beda banget dengan tempat-tempat lain di Pulau Dewata. Teknik spesial dalam sebuah lukisan akan menyatukan travelers bersama gambar multi dimensi. Sungguh, ini pasti akan membuat penggemar fotografi tercengang. Apa kamu juga penasaran apa istimewanya Bali Gallery Trick Art? Nih, Pegipegi punya informasi lengkap buat kamu semua.

Bali trick art

foto: www.bali-indonesia.com

Lokasi Bali Gallery Trick Art

Bali Gallery Trick Art berlokasi di Jalan Sunset Road (By Pass Ngurah Rai) 789 Seminyak, Bali atau di seberang Hotal Swiss Bel Inn Seminyak sehingga sangat mudah dijangkau dari arah Bandara Internasional Ngurah Rai. So kalau kebetulan lagi transit di bandara, kamu bisa mampir sebentar ke Bali Gellery Trick Art karena memang lokasinya cukup dekat. Tempat ini juga mudah dijangkau dari Kuta. Jadi kamu bisa naik kendaraan umum, mobil atau motor untuk bisa sampai ke Bali Gallery Trick Art.

Museum yang baru dibuka tanggal 12 April 2014 ini cukup menyedot perhatian travelers lokal dan mancanegara karena memajang lukisan luarbiasa yang benar-benar menakjubkan. Untuk bisa masuk ke Bali Gallery Trick Art Seminyak, kamu harus membayar Rp100.000 per orang dan gratis untuk anak-anak di bawah 3 tahun. Memang mahal ya, tapi kamu nggak bakalan kecewa deh. Sedangkan jam bukanya dimulai pukul 09.00 – 22.00 waktu setempat.

Menikmati koleksi lukisan Bali Gallery Trick Art

Bali trick art museum

foto: www.vilondo.com

Travelers, sebelum masuk ke Bali Gallery Trick Art, travelers akan diminta untuk melepas alas kaki, seperti sepatu atau sandal. Tapi kamu diperbolehkan untuk membawa kamera kok. Dan kalau kamu datang bersama rombongan, pengelola akan menawarkan pemandu wisata yang akan menerangkan semua koleksi lukisan, sekaligus jadi ‘juru foto’ karena kamu pasti nggak mau melewatkan kesempatan untuk narsis di hadapan lukisan-lukisan 3 dimensi ‘kan?

Kecanggihan teknologi masa kini serta dunia fotografi yang berkembang pesat membuat seniman dapat berinovasi dalam menciptakan karya seni indah yang tidak belum terpikirkan sebelumnya. Begitu pula koleksi lukisan-lukisan yang terpajang rapi di Bali Gallery Trick Art Seminyak. Travelers yang berpose diantara lukisan hewan, cerita klasik, dan tema-tema yang terlihat ekstrim akan terlihat begitu hidup.

Sebenarnya konsep utama yang diusung Bali Gallery Trick Art dikhususkan bagi pengunjung yang hobi dengan dunia seni, terutama fotografi karena dengan fokus yang tepat, kamu bisa dapatkan lukisan timbul yang terlihat begitu nyata saat dijepret kamera. Adalah seniman dari Korea yang menjadi pengusung lukisan 3 dimensi di Bali Gallery Trick Art. Pelukis yang didatangkan memang sudah profesional. Desain spektakuler dan cat dengan kualitas terbaiklah yang digunakan untuk menciptakan lukisan-lukisan tersebut.

Petualangan seru yang kamu rasakan saat mengunjungi Bali Gallery Trick Art mungkin tidak bisa kamu terka mengingat museum ini mempunyai koleksi lukisan 3 dimensi sekitar 80-an. Gambar multi dimensi dalam ruang dengan luas 1300m2 punya banyak karakter dan cerita sehingga posisi pengambilan gambar yang tepat bisa menyatukanmu dengan lukisan yang ada di Bali Gallery Trick Art Seminyak.

Ilusi mata yang dibarengi dengan aksi gokil saat bersanding dengan lukisan-lukisan tersebut sanggup membangkitkan imajinasi para pengunjung. So, buat kamu yang hobi banget ber-selfi ria, tempat ini cocok banget karena kamu dapat berpose dengan berbagai gaya. Teman-teman yang kelak melihat fotomu pun pasti mengira kalau kamu benar-benar mengalaminya sendiri.

Nuansa berbeda yang tersaji dalam lukisan 3 dimensi di Bali Gallery Trick Art Museum tercipta karena adanya trik khusus sehingga ilusi mata benar-benar terlihat ketika kamu berfoto diantara lukisan-lukisan tersebut. Parodi lukisan 3 dimensi juga akan membuat anak-anak senang karena ada beberapa tema yang cocok dengan usia mereka, seperti tema binatang, landmark satu negara, alam, dan bahkan lukisan dan kesan horor.

Ada juga ilusi mata yang tergambar dalam lukisan 3 dimensi yang seolah-olah jatuh dari pesawat, meniti jembatan, tubuh menghilang di dalam kotak, dan pose-pose lain yang sangat sensasional. Bahkan ada beberapa tema yang menghasilkan parodi lucu. So kalau kamu pikir punya imaginasi tinggi, jangan ragu untuk datang ke Bali Gallery Trick Art. Ekspresikan imajinasi dan karakter yang diinginkan saat berhadapan langsung dengan lukisan-lukisan luarbiasa di Bali Gallery Trick Art.

Oh ya, di Bali Gallery Trick Art juga memiliki koleksi untuk umur 17+. Jadi nggak semua orang bisa masuk ke spot ini karena lukisan-lukisan yang ditampilkan terlihat vulgar sehingga tidak cocok dilihat oleh anak-anak. Dan untuk mendapatkan gambar yang ‘dapat berbicara’, kamu harus pandai-pandai menentukan titik fokus sehingga hasil foto terlihat hidup.

Kalau masih gagal mendapatkan foto yang seru, kamu juga bisa minta bantuan pada guide atau staff yang bekerja disana. Karena ada banyak lukisan yang asyik untuk di-shoot, kamu wajib menyediakan memori kamera yang penuh ya travelers. Kalau tidak, di tengah jalan sudah tidak ada tempat lagi ruang untuk foto-foto lain. Pasti kamu nggak mau kalau itu terjadi kan? Rugi berat deh.

Gimana travelers? Seru kan bisa main ke Bali Gallery Trick Art? Jadi jangan lewatkan tempat yang satu ini saat liburan ke Pulau Dewata ya? Sebelum itu, kamu bisa pesan tiket pesawat dan booking hotel di Seminyak Bali lewat situs Pegipegi.com. Selamat berlibur.

 

Keterangan * : Harga berlaku saat artikel ini ditulis.

(Visited 999 times, 1 visits today)

Comments

To Top