Event & Festival

Balap Perahu Pasir Bakal Ramaikan Festival Serayu Banyumas 2018

Sedang liburan di sekitar Cilacap atau Purwokerto? Yuk, mampir ke Festival Serayu Banyumas dan nikmati keseruannya bareng keluarga.

Dihelat pada 11-12 Agustus mendatang, Festival Serayu Banyumas 2018 bakal menyuguhkan banyak sekali atraksi menarik, lho. Menggunakan arus salah satu sungai terpanjang di Pulau Jawa, balap perahu pasir dan karnaval perahu hias bakal jadi menu utama dari Festival Serayu Banyumas.

Khusus balap perahu pasir, Festival Serayu Banyumas mengajak para nelayan, penambang pasir untuk adu cepat mengendarai perahunya di atas Sungai Serayu. Keseruan bakal tersaji saat para nelayan beradu ship-to-ship satu sama lainnya.

Nah, buat karnaval perahu hiasnya, Festival Serayu Banyumas siap mengundang puluhan perahu hias berlayar dari salah satu dermaga di Desa Sokawera, Kecamatan Patikraja menuju ke Bendung Gerak Serayu, Desa Tambaknegara Kecamatan Rawalo. Ragam hiasan menarik, mulai dari tradisional hingga modern bisa kamu lihat di sini.

Dengan tema “Merajut Tepian Serayu”, diharapkan para wisatawan dapat mengerti pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya air yang melibatkan banyak pihak. Nggak hanya instansi terkait, tapi juga masyarakat hingga pelaku wisata.

Dengan memanfaatkan Bendungan Gerak Serayu, Kabasen yang dikenal akan keindahannya, festival yang satu ini juga menghadirkan banyak sekali aktivitas menarik buat wisatawan. Di antaranya lomba foto, lomba foto selfie Instagram, pameran kuliner, dan lomba melukis untuk pelajar SMP se-Banyumas.

Berbagai makanan khas Banyumas seperti sroto, tempe mendoan, hingga intil bisa kamu cicipi sambil menyaksikan keseruan balap perahu pasir di Festival Serayu Banyumas. Tertarik buat datang?

Yuk, liburan di Cilacap bersama keluarga. Jangan lupa cari hotelnya lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

cari hotel murah di Cilacap

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top