Kuliner

Bakso Kuburan Mantan, Sukabumi: Kuliner si Patah Hati

Bakso Kuburan Mantan bukanlah nama kedai atau resto, tapi merupakan nama salah satu menu di D’Bakso di jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Sukabumi. Seperti apa sih kedai D’Bakso dan menunya yang hits tersebut?

Makan bakso supaya move on

Bakso Kuburan Mantan (Rp 25 ribu*) memang menjadi menu yang menjadi daya tarik di kedai D’Bakso. Menu ini biasanya sengaja dipesan untuk lucu-lucuan, sekaligus untuk melampiaskan kekesalan pada sang mantan. Cocok banget untuk kamu atau temanmu yang baru patah hati, nih. Slogannya aja ‘R.I.P Mantan’! Lucunya, di atasnya ada taburan bawang goreng dan daun seledri, seperti bunga di atas kuburan.

Aya2 wae 😂#baksokuburanmantan #rancamaya

A post shared by zulaikha khanza azzahra (@ayuu_rahayoe) on

Cara makan bakso ini adalah dengan cara dibelah-belah terlebih dahulu tanpa rasa belas kasihan. Di dalam Bakso Kuburan Mantan ada sosis dan telur puyuh yang melambangkan bagian tubuh mantan. Setelah itu baru deh kamu makan baksonya. Hihihi… Jangan lupa campur bakso dengan sayuran dan kuah yang disajikan secara terpisah.

Pemilik D’Bakso adalah mantan TKI

Kedai D’Bakso memiliki jargon ‘Was Born in Qatar’. Soalnya, si pemilik, Budi Imam Turmudi adalah mantan TKI (tenaga kerja Indonesia) di Qatar. Dulu, selama menjadi TKI di Qatar bersama istri, Budi juga jualan bakso.

Masih ada menu andalan lainnya

#baksokuburanmantan #baksoberanak#mieayammangkukpangsit#d’bakso

A post shared by Lina Winata (@lina.suryani.kartika) on

Selain Bakso Kuburan Mantan, D’Bakso juga punya menu andalan lain yang nggak kalah enak, seperti Bakso Kepo (Bakso Kepalan Mas Bro) Rp 30 ribu*, Bakso Iga Sapi (Rp 25 ribu*), Bakso Mercon (Rp 17 ribu*), Mie Ayam Mangkuk Pangsit (Rp 12 ribu*), dan lain-lain. Harganya terjangkau di kantung banget, kan?

Kalau kamu liburan ke Sukabumi, jangan lupa mampir ke D’Bakso, ya! Terutama untuk kamu yang baru patah hati. Hihihi… Agar bujet traveling ke Sukabumi terjangkau, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Sukabumi lewat Pegipegi! Selamat move on!

pesan tiket pesawat murah ke sukabumi pesan tiket kereta api murah ke sukabumi cari hotel murah di sukabumi

Foto utama: http://takaitu.com

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 342 times, 3 visits today)

Comments

To Top