Kuliner

Bakso Buaya Beranak, Ekstrim Tapi Gurih

Travelers, Apa jadinya kalau bakso bertemu dengan buaya? Pastinya bakal ekstrim banget. Tetapi, inilah yang dihadirkan oleh Warung Bakso Joko Kendil di Cirebon.

Berbeda dengan warung bakso lainnya, di sini kamu bisa mencicipi sensasi Bakso Buaya Beranak, nah lho! Tenang, di sini daging olahannya nggak berasa dari buaya kok, melainkan daging sapi seperti pada umumnya.

025110000_1487180416-bakso_beranak-1

Foto oleh: regional.liputan6.com

Nah, yang bikin spesial adalah cara penyajiannya. Terinspirasi dengan hadirnya Bakso Beranak yang ada di ibukota, Nasikin Yudha, sang pemiliki melakukan inovasi dengan mencetak bakso layaknya buaya mini.

Meski bentuknya buaya, kesan lucu dan nggak seram justru yang hadir kala melihat penyajiaannya. Baru, setelah dibelah isinya, dijamin kamu bakal tergiur untuk segera menyantap bakso-bakso kecil beserta iga dan jeroan di dalamnya.

ya-ampun-netizen-dihebohkan-bakso-buaya-beranak-lhxluqwow3

Foto dari okezone.com

Isiannya sendiri ada macam-macam. Mulai dari bakso anakan, telur puyuh, dan daging cincang rendang serta irisan rendang yang sudah diracik. Kepadatan dan kontur dari bakso memiliki sensasi kenikmatan dalam setiap kunyahah seperti yang dilansir oleh Liputan 6.

Bagaimana dengan rasanya? Jelas, gurih banget! Nggak heran sih, kalau sehari, Warung Bakso Joko Kendil mampu menjual sekitar 5-10 mangkok Bakso Buaya Beranak karena isinya yang sangat banyak dan bikin begah! Hebonnya, sekitar 100-200 mangkok per hari Warung Bakso Joko Kendil juga ludes untuk varian Bakso Beranak.

054725000_1487180511-bakso_beranak_2

Foto oleh liputan6.com

Kalau merasa nggak sanggup menyantap sendirian Bakso Buaya Beranak, Warung Joko Kendil juga menyajikan varian bakso lainnya. Sebut saja bakso beranak biasa dan bakso mangkok, bakso beranak jumbo dan bakso kendil beranak.

Tertarik mencoba? Tenang, harganya nggak terlalu menguras isi kocek. Semangkuk Bakso Buaya Beranak dihargai Rp. 45 ribu. Lokasinya sendiri di Jalan Raya Megu Cilik, Desa Bode Lor, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Sekitar 700 m sebelah Utara dari Asrama Haji Watubelah. Sedap!

Foto utama oleh liputan6.com

Nah, sudah kebayang mau hunting foto di mana? Nggak perlu khawatir soal bujet traveling! Soalnya Pegipegi punya tiket kereta api, dan hotel murah di Cirebon. Dijamin nggak bakalan bikin kantong bocor, deh.

PESAN TIKET KERETA API MURAH KE CIREBON

CARI HOTEL MURAH DI CIREBON

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,816 times, 2 visits today)

Comments

To Top