Tips

Bahaya Kurang Minum Air Putih Saat Traveling

Ketika traveling, mungkin kamu sibuk menikmati wisata alam, sibuk wisata kuliner, sibuk belanja, sibuk foto-foto, hingga sibuk berburu oleh-oleh. Dosis minum air putih kamu pun jadi berkurang, nggak banyak seperti biasanya. Hal ini bisa dilihat dari warna urine ketika kamu buang air kecil. Warnanya jadi nggak jernih, bahkan cenderung kekuningan atau pekat. Kebiasaan seperti itu merupakan kebisaan buruk dan harus ditinggalkan. Karena, hal itu berbahaya bagi kesehatan. Efek-efeknya antara lain.

1. Tenggorokan kering

Coba bayangkan deh, jika pas makan kamu minum air putih cuma sedikit atau mungkin nggak minum air putih sama sekali. Makanan yang kamu makan bakal sulit ditelan dan sulit dicerna. Itulah yang membuat tenggorokan terasa kering dan kalau dibiarkan terus, kamu bisa kena radang tenggorokan.

2. Mudah kelelahan

Saat mengonsumsi air putih cuma sedikit, metabolisme tubuh dan cairan di dalam tubuh akan berkurang drastis, sehingga kamu bakal cepat lelah. Apalagi saat traveling, di mana kamu banyak mengeluarkan tenaga untuk jalan-jalan, berenang, belanja, dan lain sebagainya. Minum air putih yang banyak akan bikin tubuh kamu lebih segar dan nggak mudah kelelahan saat traveling.

Tired-Woman-in-Airport2

www.theslumbermask.com

3. Mudah mengantuk dan sakit kepala

Jika tubuh kurang segar karena kurang minum air putih, kamu juga bakal sering mengantuk. Akibatnya di sepanjang perjalanan, kerjaan kamu hanya menguap. Bawaannya pasti pengin tidur terus, deh. Rugi banget kan, kalau traveling cuma ngantuk-ngantukan. Cairan yang kurang masuk ke otak juga akan membuat kepala kamu mudah pusing dan sakit.

tension-headache-zones-up-stand-y2

http://www.markethero.eu

4. Timbul gangguan pencernaan

Biasanya, saat traveling di tempat yang baru kamu kunjungi pertama kali, kamu akan mengalami susah buang air besar. Katanya sih, itu gara-gara tubuh kamu belum menyesuaikan diri dengan lingkungan. Tapi, bisa juga karena kamu kurang minum air putih. Sehingga, kamu mengalami sembelit.

5. Kulit kusam

Nggak asyik banget deh pas traveling kulit kamu malah kusam dan nggak bagus ketika difoto. Kosmetik dan perawatan kulit mahal sekalipun hasilnya nggak akan maksimal jika kamu nggak minum air putih secara teratur. Karena, minum air putih secara teratur dapat menjaga kesegaran tubuh, sehingga kulit kamu nggak akan kusam dan pucat.

dull-skin

www.ladycarehealth.com

6. Nyeri saat buang air kecil

Hal ini dapat terjadi ketika kandung kemih mengalami infeksi, sehingga menimbulkan nyeri saat kamu buang air kecil. Kandung kemih membutuhkan cairan yang cukup agar dapat melakukan sekresi atau pembuangan dengan baik dan sempurna.

Banyak juga kan bahaya yang timbul saat kamu kurang minum air putih ketika traveling. Karena, tubuh harus mengonsumsi minimal 8 gelas per hari atau sekitar 1 – 2 liter per hari. Oleh karena itu, jangan lupa untuk terus membawa air putih di backpack-mu. Jangan sampai ingin senang-senang, jatuhnya malah jadi sakit dan buang-buang uang lebih banyak.

Jika kamu ingin lebih berhemat lagi saat traveling, kamu bisa pesan tiket pesawat dan hotel murah lewat pegipegi.com. Kamu bisa mendapatkan banyak diskon di sana. Selamat traveling!

cari tiket pesawat cari hotel murah

(Visited 193 times, 1 visits today)

Comments

To Top